JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mengharukan, Diiringi Isak Tangis, Rudy-Purnomo Tinggalkan Balai Kota Solo Naik BST

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berpamita kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemkot Solo, Rabu (17/2/2021). Foto: Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo mengakhiri jabatan, Rabu (17/2/2021).

Meskipun jabatan wali kota dan wakil walikota baru akan berakhir, Rabu (17/0/2021) tengah malam nanti, namun Rudy dan Purnomo sudah meninggalkan Balai Kota Solo sejak siang ini setelah melakukan upacara peringatan HUT ke-276 Kota Solo.

Tak pelak, suasana haru menyelimuti lingkungan Balai Kota Solo, ketika melepas keduanya yang purnatugas.

Rudy dan Purnomo meninggalkan balaikota menggunakan bus umum yakni Batik Solo Trans (BST). Mobil dinas yang selama ini digunakan sebagai aktivitas sudah dikembalikan ke pemerintah.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Selepas memimpin upacara, keduanya melakukan perpisahan dengan pegawai di lingkungan Balai kota Solo, dengan menyalami satu persatu Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo.

Suasana haru nampak pada kesedihan Rudy, yang sudah berkantor di balai kota selama 15 tahun. Dengan memberikan isyarat dukungan, Rudy, dan Purnomo, melambaikan tangan kepada para pegawai Pemkot Solo.

Sembari bus yang mengantarkannya berjalan pelan meninggalkan Balaikota, Rudy, yang duduk di depan sebelah kanan, terus berpesan tetap akan memberikan dukungan, meski Ia tak menjabat lagi.

Dalam momen tersebut, banyak pegawai yang merasa kehilangan dan tak kuasa menahan tangis. Salah satunya, Bambang Hastanto, pegawai Pemkot Solo, ini merasa terharu, karena menurutnya kepemimpinan Rudy yang bekerja dengan hati.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Dengan kepemimpinan beliau sangat menusuk di hati , artinya bekerja dengan hati. Namun kami , bagi orang Jawa dengan penuh lembah mana, selama ini. Pak Rudy, tidak membedakan satu dengan yang lainnya, kami merasa kehilangan,” paparnya.

Meskipun jabatan Wali Kota Solo berakhir hari ini, namun belum ada kepastian kapan , Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso akan dilantik sebagai Wali Kota dam Wakil Wali Kota Solo.

Sementara posisi Wali Kota Solo sementara dijabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Solo, Ahyani, sebagai Pelaksana Harian (PLH), selama 7 hari. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com