JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Tak Hanya Wisata Jeglongan Sewu, Wisata Pemancingan on The Road Jadi Sindiran Jalan Rusak di Cikembar Jawa Barat

Foto/Teras.id
   
Foto/Teras.id

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan jalan Pelabuhan II di Cikembar Kabupaten Sukabumi yang viral karena rusak parah akan segera diperbaiki, tidak diaspal tapi di cor beton.

Setelah meme wisata lobang sewu viral, warga di sepanjang jalur kerusakan juga melakukan hal unik lainnya, yaitu mancing mania di lobang besar yang bertebaran di jalan Pelabuhan II Cikembar.

Informasi ini disampaikan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Balai Pengelolaan jalan Wilayah Pelayanan ll Sukabumi. jalan rusak tersebut dalam rencana rencana perbaikan pada waktu dekat.

“Hari ini tanda tangan kontrak antara penyedia jasa dengan PT. Semen Jawa. Ruas jalan provinsi Pelabuhan II dari Kota Sukabumi hingga Cikembang dikelola dan dirawat oleh PT Semen Jawa,” jelas KSUP SPPJJ 2, Asep Juhara melalui pesan singkat, Rabu.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Perbaikan ruas jalan provinsi ini rencananya akan menggunakan metode cor beton.

“Secepatnya setelah tandatangan kontrak selesai, perbaikan akan dilakukan. Jalan pelabuhan II yang dikelola oleh PT Semen Jawa mulai dari batas kota/kabupaten (jembatan cipeundeuy) hingga pertigaan Cikembang. Untuk tahun ini kita masih menunggu kontrak kerjanya, ruas mana saja di sepanjang jalan tersebut yang akan di cor beton,”ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, tahun 2019 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jabar menjalin kerjasama dengan PT Semen Jawa Sukabumi / Siam Cement Group (SCG), untuk perawatan jalan milik provinsi, yaitu jalan Pelabuhan II, Sukabumi hingga Cikembang.

Saat itu PT Semen Jawa melakukan pembangunan jalan sekitar 1,2 kilometer dengan sistem super fast setting concrete, sebagai salah satu beton cepat kering pada ruas Cikembang Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak akhir tahun 2020 warga dan pengguna jalan Pelabuhan II di wilayah Cikembar Kabupaten Sukabumi, mulai terganggu dengan kerusakan jalan. Curah hujan tinggi hingga saat ini membuat jalan makin rusak parah.

Memprotes kondisi ini, warga Sukabumi membuat meme yang kemudian viral di media sosial soal kerusakan jalan ini dengan istilah wisata lubang seru (lobang seribu).

Menyindir banyaknya lobang di jalan tersebut yang tak hanya menyulitkan pengendaran tapi juga membahayakan.

Terbaru, warga Kampung Cilangkap Desa Cikembar membagikan foto tengah berpose layaknya tengah mancing di sebuah kubangan besar di jalan dekat rumahnya. “Ini dekat rumah, kubangan besar mirip kolam ikan,” kata Ryan yang membagikan fotonya melalui media sosial, Rabu (10/2/2021).

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com