JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Penasaran Ingin Selfie di Atas Laut Selatan, Datang Saja ke Pantai Nguluran di Gunungkidul

berfoto di teras kaca pantai Nguluran, Gunungkidul selain uji nyali juga mengasyikkan / istimewa

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perkembangan wisata di Kabupaten Gunungkidul memang cukup menakjubkan. Masih mengambil nuansa laut, kini hadir wisata di teras kaca yang instragrammable.

Cukup menempuh perjalanan lebih kurang 90 menit dari pusat kota di Yogyakarta, Anda bisa menikmati destinasi wisata tebing berlantai kaca di pinggir pantai pertama di Indonesia.

Anda akan merasakan sensasi adrenalin yang terpacu saat berdiri di atas tebing berlantai kaca dengan pemandangan indah dan debur ombak laut selatan Pantai Nguluran, Gunungkidul.

Saat tiba di destinasi wisata Teras Kaca Pantai Nguluran, Anda akan disambut gapura baru yang indah.

Begitu ke dalam, suasana Teras Kaca sangat asri dan semilir angin berhembus khas suasana pantai.

Untuk memasuki Teras Kaca juga ekonomis, cukup Rp 10.000 per orang. Anda akan mendapatkan gratis masuk 2 spot foto Teras Mahkota dan Kuda Laut.

Teras Kaca juga memperhatikan akses untuk seluruh pengunjung tak terkecuali kaum difabel. Di sana menyediakan transportasi gratis dari loket 1 di pintu masuk.

Teras Kaca memiliki wahana swafoto terbaru, yaitu Giant Terazzz, berupa balkon di tepi tebing yang menjorok diatas laut dengan lantai kaca tembus pandang yang sangat bagus untuk swafoto dengan latar belakang Samudera Hindia.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Dilarang, Promosi Wisata  Yogyakarta Menyasar Wisatawan Lokal

Selain untuk tempat berfoto atau prewedding, spot tersebut juga cocok untung wedding venue karena didesain sebagai private spot.

Spot ini berdiri diatas laut yang merupakan spot Teras Kaca terbesar dan termegah di Indonesia dan bahkan mungkin juga di dunia.

Fasilitasnya selain Teras Kaca yg besar juga dilengkapi dengan adanya jaring besar yg letaknya diatas tebing laut 30 meter, berani untuk mencobanya?

Anda tak perlu khawatir, sebab Teras Kaca ini sangat aman karena dibangun dengan konstruksi bangunan yang sudah memperhatikan standardisasi keamanan dan pemilihan ketebalan kaca yang kuat.

Pengecekan regular juga terus dilakukan guna memastikan keamanan pengunjung.

Ada banyak spot menarik lainnya di Teras Kaca, di antaranya yaitu Jogja Swing untuk menguji nyali berayun dari atas ketinggian tebing laut.

Ada juga Fly Gliding, permainan seperti flying fox dengan spot foto diatas awan yg bisa diatur pemberhentiannya untuk berswafoto dengan latar belakang Samudera Hindia yang luas dan hamparan bukitnya.

Baca Juga :  Di Gunungkidul, Balita 2 Tahun Ini Tewas Tersenggol Bodi Truk yang Baru Keluar dari Garasi

Ada pula wahana Glass Boat yaitu spot foto berbentuk kapal berlantai kaca dengan pemandangan laut lepas.

Kemudian Becak Terbang, yaitu spot foto alat transportasi tradisional becak yang bisa diputar putar menghadap kemana saja sesuai keinginan untuk berfoto.

Selain wahana swafoto menantang adrenalin, Teras Kaca juga cocok sekali untuk wisata santai bersama keluarga.

Ada fasilitas playground, musala untuk beribadah, Taman Kelinci, Air Mancur, Gazebo untuk bersantai, bahkan tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan menu Indonesia.

Teras Kaca juga menyediakan villa untuk tamu dan keluarga yang ingin menginap dengan pemandangan Laut Selatan yang indah.

Bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen indah berdua, Teras Kaca juga cocok sekali menjadi venue Pre-Wedding photoshoot.

Berlatar laut pantai selatan yang indah dan hembusan angin laut yang sepoi, suasana ini sangat mendukung untuk menyimpan memori yang dapat dikenang bersama pasangan.

www.tribunnews.com