JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ajang Balap Liar di Banjarnegara Kalang Kabut Diobrak-Abrik Polisi. Ada 13 ABG Ditangkap, Semua Klanpot Brong Diminta Dihancurkan Saat Itu Juga!

Penangkapan aksi balap liar. Foto/Humas Polda
   

80BANJARNEGARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Pengurai Masa (Raimas) Sabhara Polres Banjarnegara membubarkan balap liar malam minggu (30/1/2021) di Jalan Raya perbatasan Kecamatan Bawang dan Sumampir dari kejadian tersebut 13 orang dan 7 unit sepeda motor diamankan ke Polres Banjarnegara.

“Pukul 23.45 kita patroli raimas menggunakan sepeda motor dan kami mendapati pemuda yang sedang melakukan balapan liar sehinga kita amankan dan setiap kegiatan yang meresahkan masyarakat akan kami tindak tegas,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto, SH,. SIK, MH, M.Si melalui Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Ia mengungkapan, setelah para pemuda diamankan di Polres Banjarnegara pihaknya kemudian memanggil orang tuanya.

“Sepeda motor yang menggunakan knalpot brong kami suruh lepas dan diganti knalpot aslinya, knalpot brongnya kami perintahkan untuk dihancurkan menggunakan palu dan batu sampe gepeng terus dibawa pulang,” bebernya.

Menurutnya, kenapa knalpot suruh dihancurkan supaya tidak bisa dipakai lagi.

“Setelah rusak kami suruh bawa pulang biar tidak berasumsi knalpot itu dipakai polisi,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Adapun motor lain yang diamanakn, lanjut Kasat Sabhara, karena sepeda motornya tidak pakai plat, sepion dan tidak membawa surat-surat.

“Setelah dilengkapi kami lepas, namun masih ada yang kami amankan untuk mengganti knalpot,” tuturnya.

Dia menuturkan, bahwa pihaknya kan terus menerus lakukan patroli rainmas guna mencegah berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Mohon kerjasamanya seluruh masyarakat apabila ada balap liar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com