JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Detik-detik Balita 3 Tahun Tewas Tertimpa Tabung Gas Oksigen di Teras VIP RSUD Rantau Prapat. Begini Kronologinya

Ilustrasi


MEDAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus tewasnya seorang bocah berusia 3 tahun akibat tertimpa tabung oksigen di teras ruangan VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat mendapat perhatian dari pihak kepolisian

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH menjelaskan, Meski belum ada kesimpulan terkait soal kasus ini, Namun ada dugaan kelalaian pihak rumah sakit.

“Masih dalam Proses Lidik,” Ungkapnya melalui pesan whatsapp, Kamis (28/1/2021).

Dari Informasi yang dihimpun, Pada Selasa (26/1/2021) pukul 21.00 WIB, seorang balita bernama Zulaikha (3) tewas akibat tertimpa tabung oksigen di teras ruangan VIP RSUD Rantauprapat, Selasa (26/1/2021) pukul 21.00 WIb.

Sebelum kejadian, korban bermain-main bersama tiga saudaranya di teras ruangan VIP rumah sakit tersebut. Sementara orangtuanya Ali, warga Desa Kampung Pajak, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, sedang berada di dalam ruangan/kamar VIP nomor 5 menjenguk keluarganya yang sakit.

Baca Juga :  Kejutan di Balik Booming Ivermectin sebagai Obat Ampuh Penyembuh Covid-19. ICW Endus Ada Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi, Ini Jejaring yang Diduga Terlibat!

Saat bermain-main itulah, salah seorang saudara korban yang juga masih kanak-kanak memeluk salahsatu tabung oksigen kosong yang terletak di pinggir teras ruangan VIP RSUD tersebut. Naas, tabung oksigen itu tumbang dan menimpa Zulaikha.

Dalam peristiwa itu Zulaikha mengalami pendaran di bagian kepala. Selanjutnya, dalam kondisi berdarah-darah korban dilarikan keluarganya dan petugas medis ke ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun hanya beberapa menit kemudian, balita malang menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, Humasy RSUD Rantauprapat, Doni Simamora, yang dikonfirmasi wartawan, Rabu siang mengatakan, kejadian tersebut adalah kecelakaan yang sama-sama tidak diinginkan.

Baca Juga :  Pemerintah Tambah Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

www.teras.id