JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Batal Rubah Status KTP, Rudy Pilih Layani Warga yang Minta Tolong Mengambilkan Ijazah Anaknya

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, mengisi hari pertamanya setelah purna tugas dengan menjadi tukang las di bengkelnya, Kamis (18/2/2021). Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mantan Wali Kota Solo Periode 2016-2020, FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan datang ke Dispendukcapil Solo untuk merubah status KTPnya Jumat (19/2/2021). Namun secara tiba-tiba, Rudy membatalkan jadwalnya tersebut.

Bukan tanpa sebab yang pasti, ternyata figur dengan identitas kumis tebal tersebut memilih untuk melayani warga yang datang ke rumahnya terlebih dulu. Rudy menyebutkan, enam warga datang ke rumahnya pada Jumat (19/2/2021) pagi untuk meminta bantuan menebus ijazah anak mereka yang tertahan di sekolah.

Baca Juga :  Bea Cukai Solo Sita 3,7 Juta Batang Rokok Ilegal Merk OK BOLD

“Ada pelayanan masyarakat yang lain dulu. Tadi ada yang ke rumah, minta ijazah anaknya diambilkan. Jadi melayani itu dulu, ada enam orang tadi yang datang,” tuturnya.

Namun begitu, dirinya mengaku tidak bisa langsung memenuhi permintaan warga tersebut. Hanya saja, Rudy tetap berjanji untuk membantu masalah warga tersebut.

Baca Juga :  Melongok Uniknya Tien Kok Sie, Kelenteng Tertua di Kota Solo

“Ijazah setingkat SMA/SMK swasta. Tadi datang untuk konsultasi dulu. Dan saya tidak bisa langsung ambil begitu saja. Saya juga harus menata pekerjaan saya dulu. Kan banyak orderan ngelas di bengkel juga,” imbuhnya.

Rudy mengaku langsung menerima banyak orderan ngelas pada hari-hari pertama purna tugasnya. Dan dia mensyukuri hal tersebut.

“Orderan sementara dari temen-temen. Entah itu gojekan atau beneran. Tapi harus disyukuri,” pungkasnya. Prihatsari