JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Trenyuh, Sosok TKW Karni yang Meninggal Bunuh Diri di Arab Saudi Ternyata Wanita Hebat dan Jadi Tulang Punggung Ekonomi Keluarga. Rumahnya Sangat Sederhana, Warga Sangat Kehilangan

Jenazah TKW Karni saat disemayamkan di rumahnya, Senin (15/2/2021) malam. Rencana jenazah akan dimakamkan pagi ini. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok Karni (47) TKW asal Kampung Tanon RT 1/1, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, yang meninggal dunia di Arab Saudi ternyata menjadi tulang punggung keluarga.

Sempat 16 tahun berpisah dari keluarga demi mengais devisa di negeri Arab, ibu dua anak itu kini harus pulang dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah Karni tiba di kampung halaman, Senin (15/2/2021) malam pukul 23:40 WIB. Isak tangis dan hujan air mata menyambut kedatangan peti jenazah TKW dua anak itu.

Kades Tanon, Luqman Hakim mengungkapkan sosok Karni adalah wanita hebat pekerja keras untuk keluarga di rumah.

“Bu Karni itu memang bekerja di Arab Saudi kurang lebih 15 tahun di sana, tidak lain untuk mencukupi kebutuhan keluarga juga. Nggak tahunya di awal tahun 2021 malah kita mendapatkan kabar yang semacam itu (meninggal). Kami sangat berduka mendalam atas meninggalnya beliau,” paparnya ditemui di rumah duka, Senin (15/2/2021) malam.

Baca Juga :  Sudah 299 Warga Sragen Meninggal Dunia Terpapar, 17 Orang Kembali Dinyatakan Positif Hari Ini. Jumlah Kasus Tembus 4.935, Yang Sembuh 4.581 Orang

Kades mengatakan Karni meninggalkan dua anak dan suami yang bekerja sebagai petani. Tidak hanya itu sosok Karni sebelum meninggal dunia juga sempat berkomunikasi dengan keluarga melalui pesan Whatsapp (WA).

“Benar anak dua dan suami bekerja sebagai buruh tani, saya sendiri belum melihat pesan WA bu Karni secara langsung tapi intinya di keluarga ada pesan pesan WA dari beliau almarhumah,” bebernya.

Sementara itu, jenazah Karni bakal dimakamkan pagi ini jam 10.00 WIB di pemakaman umum setempat.

“Tadi rencana mau di makamkan langsung tapi karena hujan deras makanya kita putuskan untuk di makamkan besok pagi,” kata Kades Tanon.

Baca Juga :  Pas, 300 Warga Sragen Meninggal Dunia Terpapar dan Tambah 19 Orang Kembali Dinyatakan Positif Hari Ini. Jumlah Kasus Tembus 4.954, Yang Sembuh 4.584 Orang

Di sisi lain, kondisi rumah Karni terlihat masih sederhana. Dindingnya juga masih dari papan sederhana kayaknya hunian khas pedesaan. Perjuangan berat Karni untuk mengais ekonomi harus dibayar mahal dan kini tinggal menyisakan kenangan.

Jenazah TKW pembantu rumah tangga itu diterbangkan dari Arab Saudi menunju bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Senin (15/2/2021) pagi.

Kemudian jenazah tiba di Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB dan diantar ke kampung halaman di Tanon Sragen mengunakan mobil ambulans.

Sejak sore, keluarga dan warga sekitar sudah menunggu kedatangan peti jenazah almarhumah.

Mereka tak percaya TKW tulang punggung keluarga yang hampir 16 tahun tidak pernah pulang ke rumah, kini pulang dalam keadaan meninggal dunia. Wardoyo