JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cair Hari Ini, Ahli Waris Para Korban Pesawat Sriwijaya Air Bakal Terima Santunan Total Rp 1,5 Miliar Per Orang. Yang Kesulitan Pengurusan Dokumen Diminta Melapor!

Pemakaman Suyanto dan Riyanto, kakak beradik asal Tangen Sragen korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Minggu (31/1/2021). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyerahkan santunan kepada keluarga korban jatuhnya pesawat SJ 182 secara simbolis di Pontianak, Kalimantan Barat. Santunan dari perusahaan kini telah dicairkan kepada 17 ahli waris.

“Hari ini kami berkunjung ke Pontianak untuk dapat bertemu dengan keluarga korban SJ-182 yang berdomisili di sini. Selain itu kami menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Ihsan Adlan Hakim dan almarhumah Dinda Amelia,” ujar Jefferson dalam keterangan tertulis pada Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga :  Terkuak, Penyebab Tewasnya Mahasiswi Cantik di Apartemen Cipulir. Polisi Ungkap Hasil Otopsi Bukan Overdosis Tapi Karena Sesuatu di Pantat

Ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air menerima total santunan sebesar Rp 1,5 miliar. Besaran dana ini terdiri atas santunan sesuai peraturan pemerintah sebesar Rp 1,25 miliar dan tambahan Rp 250 juta untuk santunan ganti rugi lain-lain.

Baca Juga :  Ganjar Bacakan Rekomendasi Rakernas PDIP: Penetapan Capres Cawapres Hak Prerogatif Ketua Umum Partai Megawati

Di samping mencairkan dana kepada 17 ahli waris, Sriwijaya tengah memproses pembayaran santunan kepada delapan keluarga korban lainnya. Saat ini, proses tersebut dalam tahap finalisasi.

Jefferson mengungkapkan maskapainya berkomitmen menyelesaikan seluruh hak ahli waris korban dengan sebaik-baiknya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua