JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Di Tengah Isu Kudeta, Demokrat Klaim AHY Banjir Dukungan dari Daerah

Tribunnews
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Setiap harinya, dukungan dari daerah untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono terus mengalir.

Demikian dikatakan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky mengatakan, dukungan dari pengurus dan kader Partai Demokrat di daerah itu terjadi usai isu pengambilalihan jabatan santer terdengar beberapa hari belakangan.

“Tiap hari mengalir video dukungan dan statement dari para pengurus dan kader di daerah mengenai kesetiaan dan kebulatan tekad mereka mendukung kepemimpinan Mas AHY,” kata Herzaky saat dihubungi Tempo, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Herzaky mengatakan selain menyatakan dukungan pada AHY, para kader dan pengurus daerah ini juga menyatakan akan ikut melawan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Selama ini, Herzaky mengatakan AHY dan DPP terus menjalin komunikasi intens dengan para kadernya di daerah.

Bahkan, sebelum kasus ini mencuat pun, ia mengatakan komunikasi dengan kader di daerah juga dilakukan terkait penanganan daerah bencana dan penyaluran bantuan.

“Ketum AHY sebelum ini memang ada rencana keliling daerah, karena ada beberapa program yang bakal dijalankan. Hanya saja, situasi pandemi yang memburuk dan mendukung kebijakan PPKM dari pemerintah, membuat rencana ini mesti disesuaikan kembali,” kata Herzaky.

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Isu pengambilalihan pimpinan Partai Demokrat diungkapkan oleh AHY beberapa waktu lalu. Ia menuding ada sejumlah kader aktif, kader non aktif, bekas kader, hingga non kader yang mendorong adanya Kongres Luar Biasa Partai untuk menggulingkan kepemimpinannya.

Belakangan, nama eks Panglima TNI Moeldoko terseret setelah ia dituding sebagai sosok non kader yang berusaha mengambil alih kursi pimpinan partai Demokrat. Meski begitu, Kepala Staf Presiden tersebut membantah isu tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com