JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Flyover Purwosari Solo Diresmikan Pas Ultah ke-61 Wali Kota Solo, Rudy: Ini Membahagiakan, Akan Terus Saya Ingat Tanggal Peresmiannya

Flyover Purwosari diresmikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Sabtu (13/2/2021). Foto: Triawati PP
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Flyover Purwosari diresmikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Sabtu (13/2/2021). Peresmian flyover tersebut menjadi kado terakhir bagi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo sebelum mengakhiri masa jabatannya 17 Februari 2021 mendatang.

Rudy mengatakan, peresmian flyover Purwosari tersebut merupakan kado ulang tahun terindah bagi dirinya yang bertepatan dengan menjelang masa purna tugas.

“Ini membahagiakan bagi saya. Paling tidak akan terus saya ingat tanggal peresmian Flyover Purwosari ini 13 Februari 2021 bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 61 tahun,” paparnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, rencana awal Flyover Purwosari akan diresmikan pada Rabu (10/2/2021) lalu.

“Saat itu saya berangkat dari Jakarta, sampai Cirebon ditelepon Pak Presiden (Jokowi) karena ada sidang kabinet. Kemudian saya kembali lagi ke Jakarta. Setiba di Jakarta, saya ditanya Pak Presiden kapan peresmian Flyover Purwosari. Jadi, hari Sabtu ini memang sudah pitulungan dari Allah SWT (Flyover Purwosari) diresmikan tepat hari ulang tahun beliau (Wali Kota Solo). Selamat ulang tahun Pak Rudy,” tuturnya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Dalam kesempatan yang sama, Basuki menyebutkan banyaknya pembangunan fisik Kota Solo selama pemerintahan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

“Tidak hanya Flyover Purwosari, masih banyak karya Pak Rudy ini. Kita sudah punya Flyover Manahan, Stadion Manahan, Bengawan Solo tempo dulu mau kita kembangkan dan banyak sekali,” imbuhnya.

Sementara itu, turut hadir dalam peresmian Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Hedy Rahadian, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Sadewo dan lainnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com