JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hartopo Jamin Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Para Pengungsi Banjir di Kudus

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat melakukan peninjauan di lokasi pengungsian korban banjir, di Aula Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Minggu (7/2/2021), kemarin. Ist
ย ย ย 

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menjamin kebutuhan logistik dan layanan kesehatan untuk para pengungsi. Para pengungsi dipastikan akan mendapatkan konsumsi sehari tiga kali.

Untuk memantau kondisi pengungsi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peninjauan di lokasi pengungsian, di Aula Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Minggu (7/2/2021).

Di lokasi, Hartopo mendengarkan keluh-kesah yang disampaikan oleh para pengungsi.

Dia meminta para pengungsi tidak perlu khawatir, karena kebutuhan logistik dan layanan kesehatan telah dijamin pemerintah.

Memastikan dapur umum aktif, Hartopo pun menyantap hidangan makan siang bersama para pengungsi.

โ€œPengungsi di sini tercukupi semua, mulai makan tiga kali sehari, ada pengobatan gratis dan terkait keamanan untuk pengungsi sendiri,โ€ tuturnya.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi โ€“ Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Hingga Minggu (7/2/2021) siang, tercatat ada 54 orang pengungsi atau 19 KK dari tiga dukuh yang tinggal sementara di Aula Desa Gulang.

Dalam kesempatan itu, Hartopo menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, selimut, sarung dan masker. Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo yang ikut mendampingi, menyerahkan bantuan makanan tambahan ibu hamil.

โ€œTadi kami memberikan bantuan logistik sembako untuk pengungsi. Mudah-mudahan pengungsi merasa nyaman karena dilayani dengan baik,โ€ ujar Hartopo.

Mengingat intensitas hujan beberapa hari terakhir, Hartopo mengkhawatirkan kondisi korban banjir yang memilih bertahan di rumah. Pihaknya pun mengimbau korban banjir untuk segera mengungsi. Hal tersebut demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

โ€œUntuk saudara-saudara yang masih mengungsi di kampung di (rumah) saudara atau tetangga, untuk segera mengungsi di sini. Karena tempatnya lebih hangat dan nyaman, supaya masyarakat tetap sehat,โ€ pungkasnya.

Sebelumnya, Sabtu (6/2/2021), Hartopo juga mengunjungi para pengungsi di tiga lokasi. Yakni, pengungsian di Balai Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, dapur umum di Balai Desa Payaman, serta dapur umum di Balai Desa Temulus Kecamatan Mejobo.

Kunjungannya kali itu untuk memastikan ketersediaan logistik yang dibutuhkan para pengungsi.

Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan yang harus diterapkan, meski tengah berada di pengungsian. Nor Ahmad

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com