JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Innalillahi, Jenazah Aji Hidayatullah Ditemukan Mengambang di Perairan Moro Demak. Sempat Dilaporkan Hilang Hari Jumat

Evakuasi jenazah korban. Foto/Humas Polda
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapal XI/1014 BKO Demak Ditpolairud Polda Jateng dan Satuan Kepolisian Perairan Polres Demak mengevakuasi temuan mayat di perairan Moro Demak, Minggu (14/2/2021) malam dan membawa ke RS Sunan Kalijaga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasatpolair Polres Demak, Ipda Sulkan menyampaikan bahwa penemuan mayat ini berawal dari laporan masyarakat yang melihat sosok orang tidak dikenal mengambang di perairan Moro Demak.

“Setelah menerima laporan, kami segera menuju tempat ditemukannya mayat. Segera kami evakuasi dan membawa ke RS. Sunan Kalijaga. Hasil pemeriksaan dan ciri serta pakaian, bahwa sesuai dengan korban atas nama Aji Hidayattullah (20) warga Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang, ” jelas Kasatpolair Polres Demak Ipda Sulkan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jateng Kombes Pol R. Setijo Nugroho menyampaikan apresiasi kepada personel yang bergerak cepat dan mengevakuasi korban.

“Terima kasih kepada Personel BKO Demak dan Satpolair Polres Demak dan seluruh pihak yang telah membantu evakuasi korban. Ini adalah wujud nyata dari pelayanan yang responsif,” kata Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Perlu diketahui bahwa korban Aji Hidayattullah bersama Ngadi (43) dinyatakan hilang sejak Jumat (5/2/2021) lalu saat melaut.

Jenazah Ngadi Warga Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang ditemukan pada hari Selasa (9/2/2021) di perairan Bedono Demak.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kota Semarang Nurkholis juga menyatakan Personel Ditpolairud sudah bekerja optimal, sejak peristiwa terjadi telah membuat Posko di Pantai Marina, mewakili warga nelayan kami sangat bersyukur jenazah dapat diketemukan kembali.

Pihaknya juga menghimbau agar para nelayan menggunakan live jacket terlebih disaat musim angin barat ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com