JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Duka, Pelajar Asal Putat Desa Trukan Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Tewas Tenggelam di Sungai Ngasem Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo, Awalnya Mencari Ikan Bersama Sejumlah Teman

Jasad korban usai dievakuasi dari aliran sungai. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa tenggelamnya seorang bocah terjadi di aliran Sungai Ngasem, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Selasa (2/2/2021). Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas AKP Suwondo mengatakan lokasi kejadian berada di Dusun Ngasem RT 3 RW 7 Desa Sirnoboyo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

“Korban ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB dan dilaporkan ke Polsek Giriwoyo pada pukul 13.45 WIB,” jelas dia.

Menurut dia, korban berinisial DAK (12) pelajar warga Dusun Putat RT 1 RW 10 Desa Trukan Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Kejadian bermula ketika korban bersama dengan lima orang teman korban mencari ikan di Sungai Ngasem. Diduga karena kurang hati-hati kemudian sekitar pukul 12.45 Wib korban dan tiga orang temannya terpeleset tercebur ke sungai dan terseret arus sungai.

Tiga orang anak bisa menyelamatkan diri. Sementara korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Selanjutnya teman-teman korban melaporkan hal tersebut kepada pada warga yang kemudian bersama berinisiatif melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Setelah dilakukan pencarian sekitar 30 menit, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 20 meter dari lokasi korban pertama kali terpeleset dan tenggelam,” jelas dia.

Berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan tim dari UPTD Puskesmas Giriwoyo II, korban meninggal karena tenggelam. Tidak ada tanda – tanda kekerasan atau penganiyaan.

“Keluarga korban menerima sebagai musibah dan tidak menghendaki outopsi lebih lanjut dan dikuatkan dengan membuat surat pernyataan,” beber dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com