JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kalangan Guru Mulai Divaksinasi Covid-19, Jokowi Berharap Tahun Ajaran Baru 2021 Kondisi Sudah Normal

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam Milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual. Foto: YouTube/ Muhammadiyah Channel

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Menyusul dimulainya vaksjnasi terhadap kalangan pendidik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap awal tahun akaran baru 2021, kondisi sudah normal.

Hal itu dikatakan, saat Jokowi  meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap guru sekolah di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Jokowi mengatakan,  vaksinasi terhadap tenaga pendidikan harus diprioritaskan agar proses belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

“Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan, semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali,” kata Jokowi usai peninjauan, yang disiarkan lewat YouTube Sekretariat Presiden, Rabu ( 23/2/2021).

Baca Juga :  Peringatan Keras, Kapolri Instruksikan Anggota yang Terlibat Narkoba Langsung Dipecat. Sebut Kalau Sudah Tak Bisa Dibina, Binasakan Saja!

Dalam peninjauan di SMAN 70 Jakarta, Jokowi mengatakan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. Ia mengatakan setelah dari sana, ditargetkan vaksinasi dimulai di berbagai sekolah di provinsi lain di seluruh Indonesia.

Tenaga kependidikan menjadi salah satu dari prioritas di periode kedua vaksinasi ini, setelah prioritas pertama diberikan pada tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Polisi Tak Larang Masyarakat Mudik Sebelum 6 Mei 2021

Selain tenaga kependidikan, periode kedua vaksinasi juga diprioritaskan untuk lansia, petugas pelayanan publik, pedagang pasar, hingga wartawan. Periode kedua vaksinasi ini berjalan sejak 13 Februari 2021 lalu.

Jokowi berharap dengan vaksinasi yang lebih cepat, perlahan pembelajaran di sekolah bisa mulai berjalan kembali.

“Di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” kata Jokowi.

www.tempo.co