JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Saksikan Simulasi Teknik Pemulasaraan Jenazah Covid-19 di Jaten Karanganyar

Foto: Beni Indra

IMG 20210219 WA0094
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Lutfi melakukan safari ke sejumlah kabupaten/kota di Jateng guna melihat langsung kesiapan penerapan PPKM skala Mikro, Jumat (19/2/2021).

Saat berkunjung di Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Kapolda disuguhi adegan simulasi teknik Pemulasaraan Jenazah Covid-19.

Kapolda terlihat antusias menyaksikan kelihaian warga dalam menerapkan teknik pemulasaraan jenazah sekaligus menggambarkan kondisi kesiapan desa dalam menerapkan PPKM Skala Mikro di Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya, Kapolda berharap dengan diberlakukannya PPKM skala mikro, semua unsur gugus Covid-19 tingkat desa hingga  RT/RW dapat memetakan potensi penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Canangkan Zona Integritas, Polres Karanganyar Sebut Pelayanan SIM san SKCK Tak Boleh Menyalahi Ketentuan. Kapolres Berharap Tidak Ada Lagi KKN!

“Peran RT/RW dalam program PPKM skala mikro ini sangat vital sebagai ujung tombak di lapangan,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, dengan kesigapan gugus Covid-19 desa,  diharapkan hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolda menyatakan sangat apresiatif terhadap  kesigapan dan kerja sama  yang baik gugus Covid-19 desa dalam menerapkan PPKM skala mikro.

Sementara itu, Kepala  Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar,  Guntoro mengatakan  Desa Ngringo  sudah siap untuk menerapkan PPKM skala mikro. Hal itu  karena kesadaran warga tinggi akan bahaya virus Covid-19.

“Untuk masalah kepekaan sosial baik Pemdes Ngringo hingga tingkat RT/RW sudah teruji sehingga terkait PPKM skala mikro, kesiapan Desa Ngringo sangat bagus,” tandasnya.

Baca Juga :  Ribuan Warga MTA Sholatkan Jenazah Ustaz Ahmad  Sukina di Lapangan Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar

Sedangkan Kapolsek Jaten,  AKP Prevost mengatakan,  kunjungan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi secara mendadak tersebut untuk melihat langsung kesiapan desa pada pelaksanaan PPKM skala mikro.

“Beliau (Kapolda) tidak mau hanya mendapat laporan,  tetapi mrlakukan cek langsung guna memastikan kondisi yang terjadi,”  tandasnya.

Menurut Kapolsek, pada kunjungan tersebut Kapolda mengecek kesiapan  posko PPKM skala mikro. Dalam kesempatan itu, Kapolda membuka diskusi dengan perangkat posko.
Beni Indra