JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mantan Bupati Wonogiri dan Beberapa Eks Kadinas Dilantik Gawangi Dewan Pendidikan Karanganyar 2021-2025. Bupati Ingatkan Pengabdian, Bukan Cari Materi!

Bupati Karanganyar saat melantik pengurus Dewan Pendidikan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM-
Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik dan mengambil sumpah pengurus Dewan Pendidikan (DP) periode 2021-2025 Rabu (17/02/2021).

Susunan kepengurusan baru DP Karanganyar ini lebih didominasi oleh pensiunan para pejabat.

Para mantan pejabat yang dilantik sebagai pengurus baru DP tersebut tersebut diantaranya Tjuk Susilo (mantan bupati Wonogiri di era orde baru), Sukismiyadi (mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah di era bupati Rina Iriani), Djatmiko (mantan asisten bupati), Hartono (mantan Kepala Dinas Pertanian) Pujiastuti (Direktur Apeka) serta sejumlah nama lain.

Koordinator DP Solo Raya, Joko Supriyanto dalam sambutannya menyatakan, DP merupakan organisasi relawan yang bertujuan memajukan pendidikan yang tidak mencari materi. Karena mereka bekerja seperti relalwan, maka tidak ada batasan usia menjadi pengurus DP.

Baca Juga :  Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Gondosuli Tawangmangu Dijaga Aparat Polisi. Ternyata Ini Penyebabnya!

“Silakan siapapun yang mau menjadi pengurus. Tidak ada batasan usia. DP tidak untuk mencari materi. Ini sifatnya pengabdian,” papar bupati.

Bupati menguraikan dewan pendidikan diharapkan dapat bekerja secara maksimal untuk memaksimalkan kemajuan dunia pendidikan.

“Kita kawal seluruh pendidikan. Kita harus mampu menggerakan dunia pendidikan di Karanganyar,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Komisi D Karanganyar, Endang Muryani berharap pengurus DP yang baru dilantik dapat menjalankan fungsinya dengan baik lebih detail.

Baca Juga :  Tim Sidak Karanganyar Dibikin Terkaget-Kaget, Ada Penyedap Rasa Kedaluwarsa 2017 Masih Dijual Bebas. Ada Obat Daftar G dan Keras Juga Dijual di Kios Sayuran

Kemudian obyektif dalam melihat permasalahan-permasalahan di dunia pendidikan di Karanganyar. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Endang mendorong agar pengurus baru DP Karanganyar melakukan evaluasi dan pembenahan kinerja organisasi agar tidak seperti pengurus sebelumnya.

“Saya berharap dewan pendidikan tidak hanya sekedar organisasi begitu pengurus dilantik hanya sekedar dilantik. Tapi juga bisa menjadi jembatan penyelesaian permasalahan pendidikan antara masyarakat dan pemerintah. Kepengurusan yang baru dilantik ini segera membuat konsep dan program kerja yang jelas dan terukur sehingga dapat dirasakan manfaatnya terutama bagi dunia pendidikan,” tandasnya. Wardoyo