JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Merata, Karesidenan Surakarta Semarang Hingga Jateng Barat Hari ini Jumat 12 Februari 2021 Diperkirakan Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Pohon tumbang melintang jalan dihempas angin kencang di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   
Pohon tumbang melintang jalan dihempas angin kencang di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca, hari ini Jumat (12/2/2021), wilayah eks Karesidenan Surakarta diperkirakan turun hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang hari ini.

Hal yang sama berpotensi terjadi di Semarang, pegunungan tengah, hingga Jateng barat.

Prakiraan ini disampaikan oleh BPBD Wonogiri. Sementara data didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan,
prakiraan berlaku hari ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Dalam prakiraan itu secara umum wilayah Jateng pada pagi berawan, dan siang menjelang sore hujan ringan hingga sedang dengan durasi bervariasi.

“Hujan lebat yang dapat disertai petir dan atau angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah eks Karesidenan Surakarta, Semarang, Jateng barat dan pegunungan tengah,” beber dia.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Diperkirakan gelombang laut di perairan utara Jawa bisa mencapai satu seperempat hingga dua setengah meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan bisa mencapai satu seperempat sampai empat meter.

“Selain itu bencana hidrometeorologi masih mengancam. Bencana jenis ini berupa banjir, tanah longsor, petir, maupun angin kencang,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com