JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Panasi Kader, Gerindra Sragen Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024. Wahyu Bidik Kursi Wakil Ketua DPRD

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sragen bertekad menambah jumlah raihan kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, DPC menargetkan bisa meraih dua kali lipat dari 5 kursi saat ini menjadi 10 kursi pada pesta demokrasi tiga tahun ke depan.

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum menyampaikan setiap partai politik (Parpol) punya terget untuk maju dan menambah perolehan suara. Termasuk partai Gerindra di Sragen juga menargetkan penambahan suara hingga setidaknya bisa mendapat posisi wakil ketua DPRD.

”Target kami setidaknya bisa naik jadi 10 kursi pada 2024 nanti. Karena faktanya semua parpol juga sudah mempersiapkan diri. Termasuk kita untuk pemilu di 2024 nanti,” ujarnya usai memimpin zoom meeting internal Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Wahyu menyampaikan saat ini Partai Gerindra memiliki 5 kursi sebagai anggota Legislatif. Menurutnya, target 10 kursi bukan sesuai yang mustahil dan muluk-muluk.

Pasalnya ia memandang peta raihan kursi parpol lain di Sragen juga relatif berimbang di angka 6 dan 7 kursi.

Target itu dipatok seiring dengan kemungkinan adanya penambahan jumlah kursi DPRD Sragen dari 45 orang menjadi 50 orang.

”Kita sudah siapkan kader di tingkat kecamatan maupun desa untuk bergerak. Memang masih lama, tapi memang butuh persiapan yang panjang,” tuturnya.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Menurutnya dengan 10 kursi maka akan menguatkan posisi Gerindra di legislatif. Selain itu, dengan jumlah itu diharapkan bisa mengamankan kursi wakil Ketua DPRD serta memperbesar kans untuk mengusung Paslon sendiri ketika gelaran Pilkada.

Disinggung soal sikap politik Gerindra Sragen terhadap pemerintahan, lantaran bukan bagian dari partai pengusung, pihaknya menegaskan akan tetap kritis pada kebijakan yang merugikan masyarakat.

Jika kebijakan itu dinilai baik, tentunya tetap harus didukung.

”Tetap kita cermati, jika memang perlu dikritik, ya kita kritisi. Kalau memang niat dan pelaksanaannya baik buat masyarakat ya tidak ada salahnya kita dukung,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com