JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pimpinan Majelis Tafsir Alquran Ustaz Ahmad Sukina Wafat, Jenazah akan Disholatkan di Gedung MTA Mangkunegaran Pukul 10.00 WIB

Ketua Umum Pimpinan Pusat Yayasan Majelis Tafsir Alquran, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina. Foto: YouTube/MTATV
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum Pimpinan Pusat Yayasan Majelis Tafsir Alquran (MTA) Al Ustaz Drs Ahmad Sukina meninggal dunia, Kamis (25/2/2021) dini hari di RSUD dr Moewardi Solo. Almarhum meninggal dunia lantaran sakit.

Berdasarkan informasi yang diterima Joglosemarnews, dari RSUD dr Moewardi rencananya jenazah almarhum akan dibawa ke Gedung MTA Solo di Jalan Ronggowarsito 111A, sekira pukul 10.00 WIB untuk disalatkan.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Pelaksanaan sholat jenazah hanya akan dilakukan satu kali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selanjutnya, jenazah almarhum akan dibawa ke Pemakaman Muslim Kalibata, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar dan akan kembali disholatkan sebanyak satu kali di Lapangan Kalibata. Prosesi pemakaman selanjutnya dimulai sekira pukul 12.00 WIB.

Al Ustaz Drs Ahmad Sukina menjabat sebagai ketua umum pimpinan pusat MTA sejak 1992. Beliau wafat di usia 73 tahun lantaran sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri, delapan anak, dan 19 cucu.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Atas nama seluruh Pimpinan MTA dan keluarga, kami mohon semua kesalahan beliau dimaafkan dan mohon doa agar diampuni dosa-dosanya dan diterima amalnya,” tulis pernyataan resmi dari Yayasan MTA.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com