JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rektor Paramadina yang Juga Eks Anggota Staf Khusus SBY Semasa Presiden, Firmanzah, Tutup Usia

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan anggota staf khusus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjadi presiden RI, yang juga rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, tutup usia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (6/2/2021) subuh. Berita itu secara resmi turut disampaikan oleh pihak kampus dalam laman resminya.

“Mohon doa agar almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Amin YRA,” demikian tertulis dalam berita duka di laman resmi paramadina.ac.id di hari yang sama.

Atas wafatnya Fiz, sapaan Firmanzah, sejumlah pihak pun menyampaikan ucapan belasungkawa. Salah satunya dari Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie.

“Mohon doanya semoga almarhum husnul khotimah,” tulis Anindya lewat akun instagramnya @anindyabakrie.

Baca Juga :  Longsor Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek, Jalanan Tertutup Material Tanah

Anindya dan Firmanzah memang berada di satu perusahaan yang sama. Sebab selain menjadi akademisi, Fiz juga menjabat sebagai Komisaris Independen di Bakrie & Brothers.

“Prof Fiz adalah sahabat dan kawan bertukar pikiran,” kata dia.

“Semenjak beliau bergabung sebagai komisaris independen di Bakrie & Brothers, banyak sekali ide dan terobosan yang telah beliau sumbangkan untuk kemajuan perusahaan ini,” ujar Anindya.

Selain itu, ucapan belasungkawa juga disampaikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Fiz memang pernah menjadi salah satu anggota Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi pada pemerintahan SBY periode 2009-2014.

Menurut SBY, Fiz adalah sosok muda yang punya idealisme tinggi dan positive thinking. Selain itu, Ia juga menilai Fiz sebagai orang yang memiliki pemahaman ekonomi berkeadilan dan politik yang berkeadaban.

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin

“Selamat jalan Fiz,” ujar SBY lewat akun twitternya @SBYudhoyono.

Adapun Fiz meninggal dunia pada usia 44 tahun. Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Juli 1976.

Sebelum menjadi Rektor Universitas Paramadina, Fiz pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) pada 2009-2013.

Ia menjadi dekan termuda di UI, saat itu usianya 32 tahun. Selain menjadi Dekan termuda, Fiz juga menjadi Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI termuda di usia 33 tahun.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com