JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Rencanakan Pendidikan Tahun 2045, JSIT Indonesia Agendakan Munas ke-5

Dok Panitia
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia mengagendakan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5, yang rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (29/7/2021) hingga Sabtu (31/7/2021) di Lor In Hotel Solo.

Munas tersebut rencananya akan mengangkat Tema ‘Bersinergi Membangun Bangsa Melalui Pendidikan yang Bermutu, Religius, dan Berdaya Saing Global’.

Sekretaris Jenderal JSIT Indonesia, Suhartono, sekaligus steering committee (SC) kegiatan Munas V JSIT Indonesia menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memperkokoh peran dan kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan yang berbasis bermutu berbasis komunitas baik dalam skala nasional maupun internasional yang berkarakter dan religius.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

“Terbentuknya kepengurusan baru yang lebih profesional dan berdaya juang tinggi dalam meningkatkan peran organisasi dalam pendidikan bangsa. Dihasilkannya arah kebijakan dan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan pendidikan Islam dan Bangsa pada umumnya. Kita mencoba merancang pendidikan 2045 melalui seminar pendidikan nasional bertajuk ‘Peta Jalan Pendidikan 2030’ dan perlombaan grand desain pendidikan 2045.โ€ ungkap Suhartono.

Sementara Ketua Panitia Munas V JSIT Indonesia, Sigit Cahyantoro menuturkan bahwa menyikapi kondisi jika masih pandemi Covid-19, kegiatan Munas JSIT Indonesia V akan dilaksanakan secara online/daring dan offline/luring.

“Kegiatan-kegiatan yang memungkinkan dilaksanakan secara online, seperti halnya lomba-lomba, seminar, maupun konferensi akan diselenggarakan secara virtual. Hanya puncak kegiatan munas yang rencananya akan dilaksanakan secara offย  line. Itu pun dengan membatasi peserta, 3 orang pengurus dari masing-masing wilayah (provinsi) dan segenap pengurus pusat JSIT Indonesia. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” terang Sigit.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sigit berharap kondisi pandemic Covid-19 semakin mereda dan aman, sehingga jalannya kegiatan munas ini dapat terlaksana sesuai rencana.

Perlu diketahui bahwa serangkaian kegiatan pendukung bakal menyemarakkan Munas JSIT Indonesia V, seperti halnya Webinar Pendidikan, Webinar Parenting, Webinar 4 Pilar Kebangsaan, Webinar Nasional Manajemen Magnet Rezeki, Lomba Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah, serta Konferensi Internasional ICEE (International Center for Educational Excellence). Maulana Danar

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com