JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Menjawab Fitnah dengan Budayakan Tabayyun (Bagian 4)

Ustaz Ahmad Sukina. Foto: Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah perkembangan Majlis Tafsir Al-Qur’an yang demikian pesat, tak dipungkiri banyak muncul tuduhan ataupun fitnah yang dilontarkan oleh sebagian orang kepada MTA.

Bahkan tidak sedikit masyarakat yang terhasut oleh tuduhan dan fitnah itu, sehingga mereka menjauhi MTA.

Menyikapi kondisi seperti itu, Ustaz Ahmad Sukina tidak menanggapinya secara kontroversial. Justru, beliau mengajak warga MTA untuk tetap bersabar dan mengutamakan tabayyun.

“Saya juga menyarankan kepada masyarakat untuk membiasakan diri tabayyun ketika menerima segala macam informasi untuk memastikan kebenarannya,” katanya suatu ketika.

Baca Juga :  Apapun Kondisinya, Pemudik yang Ketahuan Lolos Masuk Solo Akan Langsung Dikarantina

Ustaz Sukina mengatakan, dari setiap tuduhan dan fitnah itu selalu ada hikmahnya. Menurutnya, banyak orang yang pada akhirnya menyadari bahwa itu hanya fitnahan sampai akhirnya mereka justru tertarik dengan MTA.

“Dalam dakwahnya, MTA selalu berpegang pada Alquran dan Sunnah yang tidak hanya sebagai pengetahuan tetapi dipraktikkan dalam kehidupan. Soal metodenya kami menyesuaikan dengan zaman sekarang,” tukasnya.

Baca Juga :  Meski Mudik Dilarang, Bandara Adi Soemarmo Tetap Siapkan Layanan Maksimal

Selain itu, MTA juga tidak fokus mendirikan masjid khusus MTA. MTA justru lebih fokus mendirikan majelis pengajian dan pusat-pusat pendidikan agama.

“Tidak buat masjid saja sudah ada isu dan fitnahan, apalagi jika ada masjid khusus MTA. Selain itu, sudah banyak juga masjid, jadi untuk apa buat masjid lagi? Lebih baik warga MTA memakmurkan masjid yang sudah ada,” katanya. Suhamdani/Diolah dari dokumen Joglosemar