JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Stok Menipis, GP Ansor PAC Matesih, Karanganyar Genjot Program Donor Darah dari Anggotanya

Foto: Beni Indra

IMG 20210227 WA0052
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Prihatin terhadap menipisnya stok darah, GP  PAC Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jateng, tergerak melakukan program donor darah yang diikuti  ratusan anggotanya,  Sabtu (27/2/2021).

Menurut Sekretaris GP Ansor PAC Matesih, Halim,  terbukti, dengan dilakukannya donor darah setiap tiga bulan sekali,  akhirnya bisa terkumpul sekitar 160 kaplet yang kemudian disumbangkan ke  PMI.

Bahkan, menurut Halim,  rencananya pada aksi donor darah bulan mendatang, GP Ansor PAC Matesih akan kerahkan 250 anggotanya beserta simpatisan untuk melakukan donor darah massal. Diharapkan gerakan itu bisa memancing warga lainya untuk turut mendonorkan darah.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Tegaskan Tak Akan Tolak Warganya yang Mudik. Siap Terima dengan Bahagia, Tapi Minta Dites Antigen dan Tak Keluar Rumah!

Halim mengatakan stok darah sangat vital untuk kemanusiaan, sehingga jika stok menipis sudah seharusnya semua pihak harus tergerak untuk mendonorkan darahnya.

“Jujur saja kami Ansor PAC Matesih sangat prihatin lalu segera beraksi galakkan program donor demi membantu urusan kemanusiaan,” tandasnya.

Menurut Halim, di era moderen seperti ini sifat  manusia cenderung individualis sehingga kurang  tanggap peduli terhadap urusan kemanusiaan.

Namun, ujar Halim,  GP Ansor PAC Matesih  dituntut  tanggap terhadap persoalan bangsa termasuk krisis menipisnya stok darah.

“Memupuk kesadaran untuk peduli itu yang kami tekankan, karena jika bukan dari sekarang lalu kapan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Duh Gusti, Janda Asal Solo Digerebek Saat Asyik Mesum dengan Brondong Malam-Malam di Alun-Alun Karanganyar. Mengaku Kangen-Kangenan, Akhirnya Jadi Lupa Daratan

Sementara Camat Matesih Ardiansyah  yang kantornya menjadi tempat pelaksanaan donor darah tersebut memberikan apresiasi kepada GL Ansor PAC Matesih yang peduli dan peka terhadap gerakan untuk kemanusiaan.

” Luar biasa jiwa keterpanggilan mereka (Ansor) terhadap kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Ardiansyah menilai kinerja kaum muda ini cekatan karena dalam menggerakkan anggotanya serta warga masyarakat untuk donor darah. Alhasil  banyak sekali anggota Ansor serta warga masyarakat yang rela mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. Beni Indra