JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Meledak Lagi, 1 Warga Meninggal Dunia Terpapar dan 64 Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Total 4.739 Kasus Positif, 4308 Sembuh dan 283 Meninggal Dunia

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari Jumat (12/2/2021), kasus covid-19 kembali bertambah signifikan dengan 64 kasus positif dalam sehari ini.

Tambahan 64 kasus itu meningkatkan kasus covid-19 Sragen menjadi 4.739 kasus positif. Satu lagi warga kembali dilaporkan meninggal dunia positif terpapar.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Jumat (12/2/2021) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 64 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Klaster keluarga dan kontak erat pasien positif sebelumnya, masih mendominasi tambahan kasus tersebut.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 64 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 64 kasus positif. Mayoritas masih hasil tracing dan kontak erat serta klaster keluarga. Satu warga kembali meninggal positif terkonfirmasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (12/2/2021).

Tatag menjelaskan dari 64 warga positif hari ini, sebagian berkondisi tanpa gejala. Namun ada pula yang simptomatis dan dirawat di rumah sakit.

Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Dengan tambahan 64 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 4.739 kasus. Rinciannya 239 masih dirawat, 4308 pasien sembuh dan 192 meninggal dunia.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 569 orang dengan rincian 22 pasien dirawat, 459 sembuh dan 88 meninggal dunia.

Sementara, hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal mencapai 283 orang.

Dari 283 orang meninggal itu, rinciannya 88 suspek, 192 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com