JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Usai Dilantik, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno Langsung Tancap Gas

Pelantikan Bupati Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno. JSNews. Aris Arianto

IMG 20210226 083251 2
Pelantikan Bupati Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri terpilih, Joko Sutopo dan Setyo Sukarno dilantik hari ini Jumat (26/2/2021). Usai dilantik keduanya bakal tancap gas dalam mengimplementasikan visi dan misinya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan pelantikannya bersama dengan Setyo Sukarno dilakukan secara terbatas dan virtual. Sesuai panduan normatif yang diterima, hanya diundang 25 orang tamu. Ada sedikit tambahan tamu yang berasal dari perwakilan partai politik, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan beberapa perangkat kerja di kabupaten.

Baca Juga :  Video : Nasib Miris Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Usai dilantik, pihaknya bakal segera tancap gas sesuai tugas konstitusional yang diembankan. Kepala daerah terpilih, kata dia, memiliki kewajiban untuk mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misinya.

“Visi dan misi kami akan diejawantahkan dalam program besar menuju Wonogiri yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Jekek, sapaan akrabnya.

Jekek menuturkan, pertama-tama pihaknya telah melakukan sinkronisasi dan evaluasi secara komprehensif terkait masa kerja di periode pertamanya menjabat. Dari tahun pertama hingga tahun kelima. Target apa yang belum terpenuhi dan kebijakan apa yang perlu diajukan evaluasi.

Baca Juga :  Ini 4 Titik Penyekatan di Wonogiri Antisipasi Buat Mereka yang Nekat Mudik Lebaran 2021, Begini Teknis Pelaksanaan Penyekatan Nantinya

“Pada akhirnya akan kami lanjutkan di periode kedua nanti,” beber dia.

Yang menjadi target utama adalah bagaimana menuju angka kemiskinan satu digit di Kota Gaplek. Hal itu menurut dia adalah representasi dari Wonogiri yang maju.

Wonogiri yang maju menurut dia memiliki kualitas SDM dan peningkatan pelayanan kesehatan. Ada upaya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi dan yang paling utama adalah upaya pemerintah yang terstruktur untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Wonogiri. Aria