JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sah, Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Jadi Ketua Tim Penggerak PKK

Selvi Ananda dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual. Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sah, Gibran Rakabuming Raka telah diambil sumpahnya sebagai Wali Kota Solo bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Jumat (26/2/2021), di Gedung Paripurna DPRD Solo. Pengbilan sumpah Gibran-Teguh dipandu langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara daring, bersama 16 kepala daerah lainnya di Jawa Tengah.

Sebelumnya, begitu memasuki gedung Paripurna DPRD Solo, Gibran menyempatkan diri menyapa seluruh tamu undangan. Gibran mengenakan seragam DPU didampingi istrinya, Selvi Ananda yang anggun mengenakan kebaya merah.

pelantikan gibran teguh
Gibran Rakabuming Raka telah diambil sumpahnya sebagai Wali Kota Solo bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Jumat (26/2/2021). Foto: JSNews/Triawati

Selvi Ananda Ketua Tim Penggerak PKK

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Selvi Ananda dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, STIE AUB Surakarta Gelar Liga Regional AUB Solo Moncer 2021

Usai pelantikan, Gibran dijadwalkan melakukan kegiatan blusukan di sejumlah tempat di Kota Solo. Gibran akan mengunjungi Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksin pedagang, dilanjutkan dengan sholat Jumat di FPC PDIP Solo.

Kegiatan Gibran dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Legi, mengecek progress pembangunan pasar yang sempat mengalami kebakaran tersebut. Usai dari Pasar Legi, blusukan Gibran akan diteruskan inspeksi mendadak di Palang Joglo, serta tempat pembuangan akhir Putri Cempo.

Baca Juga :  Polsek di Solo Tak Bisa Lakukan Penyidikan, Kapolresta Kombes Pol Ade Safri: Tetap Wajib Layani Laporan dan Aduan Warga

Sebelumnya, Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mengatakan akan langsung tancap gas usai pelantikan. Bahkan Gibran tidak menganggap Hari Sabtu-Minggu (27-28/2/2021) besok sebagai hari libur. Dimana seharusnya, Senin (1/3/2021) menjadi hari pertamanya berkantor di Balaikota Solo.

“Siapa bilang hari pertamanya hari Senin (1/3/2021). Kita akan langsung mulai kerja, kerja dan kerja. Dilihat saja besok,” ujarnya ditemui di sela Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Kamis (25/2/2021) siang. Prihatsari