JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Sederet Manfaat Daun Kelor, Mengandung Vitamin C Setara 7 buah Jeruk

Ilustrasi daun tanaman kelor. Dok

JOGLOSEMARNEWS.COM — Pohon kelor merupakan tanaman tropis yang banyak tumbung di berbagai wilayah di Indonesia. Tanaman perdu dengan nama latin Moringa oleifera ini miliki ketinggian 7 sampai 11 meter.

Menurut World Health Organization (WHO) semua bagian tubuhnya dapat dimanfaatkan sehingga sering dijuluki Mother ‘s Best Friend.

Manfaat daun kelor salah satunya untuk kesehatan diyakini dapat mengatasi kekurangan nutrisi. Negara seperti Afrika dan Asia memanfaatkan daun kelor untuk dikonsumsi sebagai suplemen gizi, bagi ibu hamil dan anak dalam usia pertumbuhan sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi kelor.

Baca Juga :  Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah Agar Selalu Berseri

Morfologi daun kelor tersusun majemuk di satu tangkai, daunnya bulat telur dengan tepian daun rata berukuran kecil-kecil. Saat kondisi muda daun memiliki warna hijau muda teksturnya lembut dan lemas dan berubah menjadi hijau tua pada saat tua dan bertekstur agak kaku dan keras.

Baca Juga :  Deretan Makanan dan Minuman ini Baik untuk Kesehatan Kulit

Daun kelor merupakan salah satu bagian dari tanaman kelor yang telah banyak diteliti kandungan gizi dan kegunaannya. Daun kelor sangat kaya nutrisi, di antaranya kalsium, zat besi, protein, vitamin A setara konsumsi vitamin A pada 4 buah wortel, vitamin B dan kandungan vitamin daun kelor setara mengonsumsi 7 jeruk mengandung vitamin C.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com