JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap Warga, Pencuri Asal Karanganyar Panik dan Nekat Lepaskan Burung Hasil Curiannya di Tangkil Sragen. Akhirnya Pasrah Bongkokan Dikeler ke Polsek, Lihat Badannya Penuh Tato

Tersangka saat diamankan di Mapolsek. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pencuri bernama Munaris (32) asal Plosorejo RT 01/ 03, Desa Jeruksawit, Gondangrejo, Karanganyar tertangkap basah oleh warga saat hendak beraksi di Tangkil, Sragen.

Munaris nyaris menjadi bulan-bulanan warga sebelum kemudian diamankan oleh petugas Polsek Sragen.

Menariknya, saat tertangkap basah, pria yang badannya penuh tato itu nekat melepaskan burung yang diduga sudah berhasil dicurinya di lokasi lain.

Tertangkapnya Munaris berawal ketika ia hendak beraksi mencuri burung di salah satu rumah warga di Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota, Senin (15/3/2021) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Saat itu ia kepergok saat mengendap-endap hendak mencuri di rumah warga Tangkil. Melihat gelagat mencurigakan itu, warga yang memergoki langsung menyergag dan kemudian menangkap tersangka.

Saat diamankan warga, Munaris sudah membawa seekor burung Jalak Suren. Merasa panik, ia langsung berusaha cuci tangan melepaskan burung yang dicurinya.

“Iya benar. Tersangka tertangkap warga saat hendak melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Tangkil. Saat itu ia sudah membawa satu ekor burung hasil curian dan setelah ketahuan warga, burung itu dilepaskan. Lalu diamankan dan petugas datang membawanya ke Polsek,” papar Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Setelah diamankan dan dibawa ke Polsek, tersangka kemudian diinterogasi. Di hadapan petugas, ia baru mengakui kalau habis melakukan pencurian burung di wilayah Pengkol, Tanon.

Hasil curian itu kemudian dibawa dan rencananya akan melanjutkan pencurian lagi di Tangkil. Apes saat hendak beraksi, ia ketahuan warga.

“Karena lokasi pencuriannya di Tanon, tersangka kemudian diproses oleh Polsek Tanon,” tegas Mashadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com