JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Sempat Vakum Dua Tahun, Mahasiswa FKOR Yoga Restu Aji Juarai One Pride MMA

Mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Yoga Prabowo berhasil mengharumkan nama UNS di tingkat nasional setelah keluar sebagai juara di One Pride MMA (Mixed Martial Arts) Fight Night 43. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Yoga Prabowo berhasil mengharumkan nama UNS di tingkat nasional setelah keluar sebagai juara di One Pride MMA (Mixed Martial Arts) Fight Night 43.

Pemilik nama lengkap Yoga Restu Aji Prabowo tersebut menang di pertandingan perbaikan peringkat kelas featherweight pada 13 Maret 2021 kemarin. Yoga mempersembahkan kemenangan itu kepada kedua orangtuanya.

“Terima kasih sebelumnya saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga saya bisa tampil lagi di sini. Kemenangan ini saya persembahkan ke orangtua saya yang telah mendoakan, mendukung, dan mendidik saya hingga detik ini,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Mahasiswa yang menekuni olahraga gulat itu juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak. Teman kuliahnya di UNS pun turut disebut.

“Terima kasih kepada teman-teman saya di Solo, partner, sahabat, dan teman kuliah saya di UNS dan FKOR,” imbuhnya.

Kemenangan ini bukanlah kemenangan pertama Yoga. Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi itu pernah menjuarai ajang yang sama pada 2019 lalu. Namun, selama dua tahun ke belakang sempat vakum dari dunia kompetisi MMA.

Kendati demikian, sekembalinya ke arena MMA, Yoga mempersiapkan kekuatan penuh untuk bertanding. Dia juga mengatakan telah mencurahkan segenap waktu dan material untuk berlatih sungguh-sungguh selama menyiapkan pertandingan ini.

“Dua tahun ke belakang saya vakum, fokus buat kuliah. Saya juga sempat cedera patah tulang. Alhamdulillah pertandingan tadi sesuai dengan harapan saya,” pungkasnya. Prihatsari