JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Imbas Bom Gereja Katedral Makassar, Bandara Adi Soemarmo Turunkan Brigadir Anjing

andara Adi Soemarmo Solo memperketat keamanan pada terjadinya peristiwa bom depan Gereja Katedral Makassar. Upaya pengerat dilakukan dengan menurunkan brigadir anjing (Brigan).. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bandara Adi Soemarmo Solo memperketat keamanan pada terjadinya peristiwa bom depan Gereja Katedral Makassar. Upaya pengerat dilakukan dengan menurunkan brigadir anjing (Brigan).

General Manager Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan menuturkan, Bandara Adi Soemarmo beserta Team Gabungan dari Lanud Adi Soemarmo semakin meningkatkan keamanan dan kewaspadaan disemua lini setelah peristiwa bon Makassar terjadi, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“ Avsec Bandara beserta Team Gabungan dari Lanud Adi Soemarmo yang menurunkan Brigadir Anjing ( Brigan) melakukan pemeriksaan di Terminal Bandara. Pemeriksaan ini dilakukan untuk lebih waspada pasca Pengeboman Area Rumah Ibadah di Makassar, mengingat Bandara adalah objek vital Negara,” paparnya, Senin (29/3/2021).

Team Gabungan sendiri meliputi Aviation Security Bandara, Satpom, Brigadir Anjing (Brigan) dan BKO TNI AU. Selain Pemeriksaan di Terminal Bandara, pemeriksaan juga dilakukan di Cargo dan Area Parkir Bandara. Yani Ajat menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pemeriksaan juga di Pos kendaraan yang akan masuk ke area Bandara, di parimeter.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Serta ketelitian dalam pemeriksaan akan ditingkatkan sesuai SOP terhadap orang atau petugas dan kendaraan yang memasuki area airside,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com