JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pencurian di Sragen Makin Merajalela. Komplotan Pencuri Bobol Pabrik DMST II Sidoharjo, GM Kaget Saat Buka Gudang, Begini Kronologi Lengkapnya!

Ilustrasi komplotan pencuri


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi komplotan pencuri makin merajalela di wilayah Sragen. Kali ini, giliran pabrik Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) II di wilayah Dawangan, Purwosuman, Sidoharjo, Sragen dibobol komplotan maling.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang membobol gedung unit B Ciller. Mereka kemudian menggondol gulungan kabel di instalasi listrik dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , aksi pencurian terjadi pada Senin (22/3/2021) dinihari lalu. Namun kabar itu baru mencuat beberapa hari terakhir.

Pencurian diketahui sekira pukul 08.10 WIB dan dilaporkan pukul 22.00 WIB. General Manajer PT DMST II, Hendra Wangsa Sasmita Atek membenarkan insiden pencurian di pabriknya itu.

“Iya benar. Yang dicuri kabel-kabel di jaringan instalasi di gedung B Ciller. Banyak yang diambil, nilainya ya puluhan juta,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/3/2021).

Kronologi pencurian itu diketahui kali pertama ketika General Manajer, Pak Atek melakukan pengecekan di area perusahaan.

Baca Juga :  Sempat Dinyatakan Positif oleh Puskesmas, Penggelar Hajatan di Desa Jenar Secara Mengejutkan Bawa Hasil Swab Berbeda ke KUA. Kok Bisa?

Saat itu ia kaget melihat pintu bagian timur gedung unit B sudah terbuka. Saat itu ia langsung memerintahkan karyawannya Agung, untuk mengecek di gudang.

Dari hasil pengecekan, mereka tercengang melihat kondisi pintu sebelah timur sudah dalam keadaan terbuka. Lalu gembok beserta rantainya hilang dan mendapati kawat berduri di atas pagar sebelah timur putus bekas potong.

“Pelaku membawa kabur 4 buah kabel jenis NYY berdiameter 400 mm yang masing masing memiliki panjang 10 meter. Kemudian 1 buah kabel jenis NYY berdiameter 150 mm panjang 10 meter.

“Kerugiannya puluhan juta,” terang Atek.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mewakili Kapolres membenarkan adanya laporan pencurian di pabrik tekstil itu. Menurutnya dari hasil olah TKP, tim menemukan barang bukti berupa lima buah kulit kabel warna hitam panjang sekitar 20 cm.

Baca Juga :  Jenazah Kakek Penambang Pasir Akhirnya Ditemukan Jarak 100 Meter dari Lokasi Hilang. Keluarga Menolak Dibawa ke RSUD

Pelaku membawa kabur 4 buah kabel jenis NYY berdiameter 400 mm yang masing masing memiliki panjang 10 meter. Kemudian 1 buah kabel jenis NYY berdiameter 150 mm panjang 10 meter.

“Kerugian dilaporkan Rp 25 juta. Saat ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya. Wardoyo