JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

500 Driver Ojek dan Taksi Online Solo Divaksinasi, Bulan Puasa Tetap Lanjut

Ekspresi salah satu wartawan di Solo saat menjalani vaksinasi Covid di RS PKU Muhammadiyah, Selasa (23/2/2021). Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo terus mengebut program vaksinasi covid-19. Bahkan Bulan Ramadhan 2021, program vaksinasi direncanakan akan tetap dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengungkapkan, program vaksinasi akan tetap dilaksanakan pada bulan puasa 2021 yang dimulai April mendatang.

“Puasa, vaksinasi tetap jalan. Di siang hari juga. Yang lain WFH, kita tetap ngebut,” paparnya, Senin (22/3/2021).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Sampai saat ini, pelaksanaan vaksinasi tahap II berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti. Bahkan Senin (22/3/2021), dilakukan vaksinasi bagi 500 pengemudi taksi dan ojek.

Dikatakan Siti, pelaksanaan vaksinasi untuk para pengemudi tersebut masuk dalam kategori pelayan publik. Total jumlah pengemudi yang dijadwalkan mendapatkan vaksin sekitar 1.000 pengemudi baik roda empat maupun roda dua.

“Untuk pengemudi BST sudah juga, mereka masuk dalam sasaran dari Dishub Solo. Sudah sekitar 400an pengemudi termasuk dari PT KAI. Perugas di Terminal Tirtonadi juga sudah. Total keseluruhan sekitar 2.000an sasaran,” imbuh Siti.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Diimbuhkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, program vaksinasi terus dikebut agar pemulihan ekonomi terjadi cepat.

“Sasaran sesuai prioritas. Tahap II ini lansia, petugas pelayanan publik dan tokoh agama,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com