JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Angin Puting Beliung Landa Matesih, Karanganyar, 3 Rumah Tertimpa Pohon

Rumah warga Matesih porak poranda tertimpa pohon dan tersapu angin puting beliung / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angin puting beliung disertai hujan deras melanda kawasan Kecamatan Matesih, Karanganyar, Kamis (18/3/2021).

Akibatnya, tiga  rumah di Dusun Telesan, Desa Matesih rusak tertimpa pohon yang bertumbangan. Ada juga pohon tumbang yang nyaris menimpa bus yang tengah melintas di Desa Dawung, Matesih.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS menyebutkan, hujan yang terjadi Kamis sore pukul 16.00 WIB disertai angin beliung berlangsung begitu cepat.

Sedangkan di Desa Dawung dan Desa Karangbangun juga terjadi pohon tumbang di tengah jalan, hingga membuat jalur utama Matesih-Ngadiluwih arah Kecamatan Jumantono macet total.

Apalagi jarak pandang tertutup kabut putih akibat derasnya hujan membuat warga takut untuk mendekat kejalan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, kerugian material mencapai sekitar puluhan juta rupiah.

Anggota Relawan Sambernyowo, Kecamatan Matesih Suwarno mengatakan angin puting beliung terjadi sangat cepat dan membuat pohon roboh.

“Fakta lapangan demikian namun detailnya agar Ketua Relawan Sambernyowo atau BPBD saja, kami saat ini masih di lokasi musibah,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS, Kamis (18/3/2021) malam.

Menurut Suwarno untuk evakuasi kemingkinan dilakukan esok hari atau menunggu hujan reda terlebih dulu.

Sementara Kalak BPBD Karanganyar Sundoro membenarkan kejadian itu. Namun hingga pukul 20.00 WIB tim BPBD masih di TKP tersebar guna melakukan pemantauan.

“Iya saat ini masih menunggu data tim dilapangan agar sinkron sebab 3 TKP rumah tertimpa pohon itu beda desa alias tersebar,” tandasnya saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.

Menurut Sundoro hujan yang terjadi di Matesih sangat ekstrem disertai angin beliung dan berlangsung begitu cepat menyebabkan pohon bertumbangan termasuk di jalan raya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com