JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Air Mata, Legenda Sinden Kondang Sragen Suji Mentir Dimakamkan di Desa Tegalrejo Gondang. Dunia Seniman Sangat Kehilangan

Para pejabat Muspika dan tokoh setempat saat mendoakan almarhumah legenda sinden Mbah Suji sebelum dimakamkan di pemakaman Desa Tegalrejo, Gondang, Sragen, Rabu (17/3/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendiang Sujiati alias Suji Mentir (67), sinden legendaris asal Sragen akhirnya dimakamkan tadi pagi, Rabu (18/3/2021).

Isak tangis dan linangan air mata mengiringi pemakaman sinden yang dikenal dengan suara khas Sragenan itu.

Jenazah Suji Mentir dimakamkan di pemakaman umum TPU Gunung Kendhil satu kompleks dengan Buper Samdonorejo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen.

Sinden legendaris asal Tegalrejo itu meninggal dunia Selasa (17/3/2021) petang pukul 16.00 WIB. Sinden kondang itu meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya bertahun-tahun.

Baca Juga :  Geger Kakek 72 Tahun di Karangmalang Sragen Tewas Gantung Diri. Istri dan Warga Tak Ada Yang Berani Mendekat

“Sudah dimakamkan jam 09.30 WIB di TPU Gunung Kendhil masih satu komplek dengan bumi perkemahan Samdonorejo, di Desa Tegalrejo, Gondang,” papar salah satu tokoh Tegalrejo, Heru Setyawan, Rabu (17/3/2021).

Keponakan Suji Mentir, Meling (36) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM sempat mengatakan almarhumah meninggal pukul 16.00 WIB di rumah duka.

Meling mengungkapkan tidak ada gejala maupun tanda-tanda tertentu sebelum Suji berpulang. Bahkan siang hari tadi, Suji masih sempat diberi makan oleh pihak keluarga.

Baca Juga :  Bongkar Siapa Ayah Biologisnya, Warga Sempat Desak Tes DNA Bayi yang Dilahirkan Siswi Kelas I SMP Jenar Sragen

Ia juga menyampaikan kondisi terakhir sebelum meninggal, Mbah Suji sempat tidur dan kemudian tak bangun dan bergerak lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi kesehatan sinden legendaris asal Sragen, Sujiati (67), mengalami penurunan.

Sinden yang terkenal dengan panggilan Suji Mentir ini mengalami kelumpuhan separuh tubuh, hingga tak mampu lagi beranjak dari tempat tidur.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua