JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dikukuhkan Jadi Ketua DPC Gerindra, Wahyu Setyaningrum Torehkan Sejarah Jadi Perempuan Pertama yang Pimpin Parpol Besar di Sragen

Wahyu Dwi Setyaningrum (kiri) dan Jumardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Legislator Gerindra Dapil I Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum resmi dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sragen.

Wahyu dikukuhkan menggantikan Sri Sunaryo yang memutuskan meletakkan karena alasan kondisi kesehatan beberapa waktu lalu. Wahyu didampingi Jumardi yang di kepengurusan kali ini duduk sebagai Sekretaris DPC.

Pelantikan Wahyu sekaligus mencatatkan namanya sebagai perempuan pertama yang menjadi pemimpin parpol besar di Sragen.
Selama ini, mayoritas partai besar macam PDIP, Golkar, PKB, PKS dan lainnya selalu dipimpin oleh ketua dari kaum adam. Gerindra Sragen saat ini meraup lima kursi dan berdiri sebagai fraksi mandiri di DPRD Sragen.

Pengukuhan Wahyu dilangsungkan bersamaan dengan pengukuhan kepengurusan DPC yang baru berikut kepengurusan di tingkat PAC. Kegiatan yang dipimpin Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro itu digelar di sekretariat DPC Gerindra Sragen, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga :  Tragedi Setrum Jebakan Tikus Perenggut Nyawa di Sragen, Iwan Supardi Jadi Korban Tewas ke-16. Tewas Tepat di Hari Idul Fitri

“Hari ini, kita serahkan SK (surat keputusan) kepengurusan DPC Gerindra Sragen mulai dari Ketua DPC Mbak Wahyu Dwi Setyaningrum, sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya. Termasuk tadi SK untuk PAC. Hari ini kita serahkan serentak sekaligus untuk memberikan motivasi persiapan Pemilu,” papar Sriyanto Saputro, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai kegiatan.

Legislator DPRD Provinsi dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri itu menyampaikan pengukuhan kepengurusan itu sengaja dibarengkan dengan konsolidasi para pengurus yang baru.

Hal itu dimaksudkan sekaligus sebagai pemanasan untuk persiapan menghadapi agenda besar Pemilu serentak 2024. Pasalnya UU Pemilu sudah didrop sehingga otamatis Pemilu 2024 masih akan sama dengan Pemilu sebelumnya kecuali Pilkada.

“Tahun depan di tahun 2022 Bulan Juli sudah mulai simulasi dan verifikasi partai oleh KPU. Makanya kami pingin semua DPC-DPC di Jawa Tengah segera tuntas dan melengkapi kepengurusan. Utamanya di Dapil saya yakni Sragen, Karanganyar, Wonogiri,” terangnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Sragen Buka Lowongan Rekrutmen CPNS 2021. Tersedia 63 Kursi untuk Formasi Tenaga Kesehatan dan Teknis Lain, Simak Info Lengkap dan Jadwal Pendaftarannya!

Ketua DPC Gerindra Sragen yang baru, Wahyu Dwi Setyaningrum mengatakan selain pengurus DPC, para pengurus KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dari 20 PAC juga turut dikukuhkan hari ini.

Sebagai nahkoda baru di Partai Gerindra Sragen, ia berpesan kepada semua jajaran pengurus, kader, baik di DPC dan PAC hingga ranting untuk terus bersemangat berjuang demi membesarkan Partai Gerindra.

“Terutama di kecamatan masing-masing agar nanti Gerindra ke depan lebih baik dan jumlah kursi di Dewan juga harus bertambah. Intinya kami berharap semua bersemangat untuk berjuang Partai Gerindra Sragen,” tandasnya. Wardoyo