JOGLOSEMARNEWS.COM Video

ETLE Alias Tilang Elektronik Sudah Diterapkan di Wonogiri, Puluhan Pelanggar Sudah Terjaring

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Program electronic traffic law enforcement (ETLE) alias tilang elektronik sudah diterapkan di Wonogiri. Ternyata juga sudah ada puluhan pelanggar yang terjaring.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, mengatakan, ada satu kamera ETLE dipasang di simpang empat Ponten Kecamatan Wonogiri. Pemasangan kamera ETLE tersebut dilakukan pada 23 Maret secara serentak di Indonesia. Selain kamera ETLE, Polres Wonogiri juga memasang sebanyak empat kamera CCTV di lima titik.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Sejak dipasang ETLE di simpang empat Ponten, pihaknya sudah mencatat ada puluhan pelanggaran terjadi, tepatnya 25 pelanggar. Pelanggaran itupun bervariasi, mulai dari melanggar marka jalan, tidak memakai sabuk pengaman dan bahkan ngeblong bangjo alias menerobos lampu merah.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Namun demikian, Tobing menegaskan, bahwa saat ini baru tahap uji coba dan menggencarkan sosialisasi. Sehingga, belum ada penindakan berupa tilang kepada para pelanggar tersebut.

Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com