JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Himadi Unisri Gelar Kompetisi PUBG Tingkat Nasional

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berbagai upaya dilakukan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himadi) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, untuk mengenalkan program studi Administrasi Negara ke generasi muda,  khususnya kalangan milenial.

Salah satunya berupa Admiration E-Sport Competition berupa kompetisi Player Unknown’s Battle Grounds  (PUBG) tingkat nasional.

Kompetisi itu  berupa permainan dengan genre battle royale yang dilakukan secara virtual dan tengah ngetrend dikalangan generasi milenial.

Demikian dikatakan sie Humas Himadi, Abdul Azis Hanafi  kepada media, di ruang Humas Unisri, Kamis (18/3/2021).

Lebih lanjut, Abdul Azis Hanaf menjelaskan,  kegiatan kompetisi itu telah dilakukan pekan lalu, mendapat tanggapan antusias.

Tercatat ada 32 tim yang mengikuti kompetisi yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Kompetisi  diselenggarakan via Google Meet tanggal 6- 7 Maret 2021.

“Kompetisi dibuka oleh Ketua Prodi Administrasi Negara, Bapak Djoko Suranto, ” ujar Abdul Azis, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Menurtnya,  hasil akhir dari kompetisi tersebut, Juara I tim JRB Xenity dari Yogya, Juara II tim Dinamite Adakarep sari Solo dan Juara III, tim Explosive Eternity dari Yogya.

Masing-masing menerima hadiah berupa uang, untuk Juara I senilai Rp 70.000, Juara II, Rp 400.000  dan Rp 300.000 untuk Juara III dan  masing-masing mendapat  E-Sertifikat.

Pelaksanaan kompetisi itu merupakan kegiatan pengganti dari kejuaraan futsal yang karena situasi tidak bisa diselenggarakan secara langsung karena adanya  pandemi Covid-19. Penyelenggaraan kompetisi dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com