JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, Moeldoko Ajak Seluruh Kader Demokrat Raih Kejayaan

Moeldoko / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย – Usai penetapannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB), Moeldoko mengajak seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk bahu membahu metaih kejayaan.

Sebelum itu,ย  Moeldoko yang saat iniย  juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenanย itu mengucapkan terima kasihย  lantaran telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai lewat KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Berpidato di hadapan para peserta KLB, ia juga menyatakan menerima penetapan itu.

“Kalian telah meminta saya menjadi Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan terima kasih, dan itu saya terima,” katanya di lokasi KLB Demokrat, Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021)ย  malam.

Moeldokoย lantas mengajak seluruh kaderย Demokratย dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote untuk sama-sama berjuang meraih kembali kejayaan Partai Demokrat. Ia berjanji tak akan ada pihak yang ditinggalkan nantinya.

Baca Juga :  Usai Gugatannya Ditolak MK, OSO hingga Hary Tanoe Merapat di Kediaman Megawati, Bahas Kemungkinan Jadi Oposisi

“Semuanya kita bersatu padu, kita ajak semua, ini adalah rumah besar kita bersama,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Ia menyebut kekuatan Partai Demokrat berada di tangan para peserta KLB yang hadir, baik mereka sebagai pemimpin partai di tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, hingga kelurahan. Ia mengatakan mereka semua harus bersama-sama dengan rakyat.

Purnawirawan jenderal bintang empat ini lantas menyinggung ihwal kepemimpinan. Menurut mantan Panglima TNIย tersebut, kekuatan seorang panglima terletak di pundak para komandan lapangan, yakni para peserta KLB yang ada di hadapannya itu.

Menurut dia, seorang panglima tak ada artinya jika tidak memiliki prajurit-prajurit yang tangguh.

Ia mengatakan tugas seorang pemimpin juga memberikan penguatan kepada komandan-komandan bawahannya.

Baca Juga :  Ingat Bharada Richard Eliezer di Kasus Ferdy Sambo? Kini Resmi Menikah dan Pindah Agama

“Itu pemimpin, bukan malah mengecilkan bawahannya. Itulah pemimpin memberikan kekuatan dan energi yang luar biasa kepada bawahannya,” katanya.

Sementara itu, SBY mengatakan salah besar jika ia menganggapย KLB Demokratย itu sah. Presiden keenam ini juga menyebut ada dugaan akal-akalan perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga oleh pelaku KLB sehingga penetapan tersebut menjadi ketua umum dianggap sah.

“Banyak yang tercengang, banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini,” kata SBY dalam konferensi pers, Jumat (5/3/2021) malam.

SBYย menyebut perebutan kepemimpinan yang dilakukan Moeldoko itu perbuatan tak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral. Ia mengatakan hal itu pun hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com