JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut 2 Motor VS Truk di Karangpandan Karanganyar Malam Ini. Satu Pemotor Tewas, Satu Patah dan Satu Orang Luka

Kondisi korban kecelakaan maut di Karangpandan, Karanganyar sebelum dievakuasi malam ini. Foto/Istimewa
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan karambol terjadi di depan lapangan Bangsri, Karangpandan, Karanganyar, Kamis (18/3/2021) malam.

Kecelakaan melibatkan truk dengan pengendara motor Revo dan Mio. Pengendara Revo, Purwanto (43) warga Desa Buram, Tasikmadu, Karanganyar meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan kecelakaan karambol terjadi saat hujan derascsrkitar pukul 18.00 WIB.

Semula Honda Revo NoPol B-5016-FU berjalan dari arah barat ( Solo ) menuju arah timur ( Tawangmangu ). Sedangkan truk Nopol BE 8318 RM dan Yamaha Mio Nopol AD 6355 BZ sama-sama melaju dari arah berlawanan yakni dari arah Tawangmangu menuju Solo posisi Mio dibelakang truk.

Saat itu posisi hujan lebat dan kondisi jalan gelap, sesampai di TKP, Honda Revo yang dikemudikan Purwanto hendak mendahului sepeda motor didepannya.

Baca Juga :  Heboh Pohon Punden Ratusan Tahun di Girilayu Karanganyar Mendadak Terbakar Sendiri. Pertanda Apa?

Namun entah mengapa Purwanto hilang kendali karena hujan lebat dan gelap sehingga menabrak bemper depan sebelah kiri truk dari arah berlawanan tersebut.

Spontan, Purwanto terjatuh dan truk dalam kecepatan sedang itu pun langsung mengerem mendadak. Purwanto pun terkena bodi truck bagian depan.

Sejurus kemudian dari arah belakang melaju Yamaha Mio Nopol menabrak body belakang body truk.

Akibatnya Purwanto mengalami luka berat pada bagian kepala dan muka serta dilarikan ke RSDM Solo, namun Purwanto meninggal dunia sesampai di rumah sakit.

Sedangkan Ngadimin (49) warga DesaAlastuwo, Kebakramat yang membonceng Purwanti mengalami luka patah kaki dan dilarikan kerumah sakit.

Baca Juga :  Polsek Kebakramat Karanganyar Gencarkan Patroli Hajatan Warga. Sabtu dan Minggu Sebanyak 30 Tempat Hajatan Disanggong

Sementara pengendara Yamaha Mio Nopol Novia Paramita (24) warga Desa Plosorejo, Matesih mengalami luka ringan. Adapun sopir truk, Muslimin (46) warga Lampung dan satu orang penumpangnya juga warga Lampung selamat.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko membenarkan kejadian tersebut dan saat itu pula sedang dilakukan penyelidikan.

“Ya benar terjadi lakalantas melibatkan 3 KBM dan satu orang meninggal dunia,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (18/03/2021).

Menurut Kasatlantas cuaca hujan sangat berpengaruh pada situasi jalan apalagi malam hari.

” Kami menghimbau jika malam hari dan kondisi hujan, semua pengendara agar berhati-hati,” ungkapnya. Beni Indra