JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mantab! Polres Karanganyar Ciptakan Pelayanan SIM D Bagi Kaum Difabel

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Satlantas Polres Karanganyar, Jateng melakukan inovasi dahsyat dan mulia,  yakni menciptakan SIM D khusus bagi kaum difabel.

Tak tanggung-tanggung,  si pemohon SIM D akan mendapatkan pelayanan ekstra istimewa, mulai dari  dijemput dan diantar pulang serta pulang membawa SIM D.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengatakan program pelayanan pembuatan SIM D khusus bagi kaum difabel dilakukan sebagai komitmen Polri melayani masyarakat sepenuhnya. Termasuk masyarakat difabel diberikan pelayanan SIM khusus, yang namanya SIM D.

“Ini dalam  rangka menuju transformasi Polri pada pelayanan presisi,” tandasnya, Kamis (19/3/2021).

Untuk program tersebut diberikan titel Layanan Antar Jemput Disabilitas atau disebut Latar Jelita.

Untuk di Indonesia, Satlantas Polres Karanganyar termasuk cepat dalam melaksanakan program tersebut masyarakat difabel di Kota Intanpari tergolong diutamakan. Sebab masih sedikit Polres di Indonesia yang melaksanakan program tersebut.

Adapun jenis pelayanannya pun istimewa yakni si pemohon SIM D akan dijemput petugas dari rumahnya dan diantarkan pula sampai rumahnya dengan mobil yang didesain khusus untuk difabel. Selain itu untuk test Drive juga disiapkan motor khusus.

Sedangkan pelayanan kursi roda, toilet khusus difabel serta  tangga berjalan khusus difabel juga sudah disiapkan Satlantas Polres Karanganyar.

“Bahkan untuk antrean pembuatan SIM pun akan diprioritaskan didahulukan,” ungkapnya.

Kasatlantas berharap, kaum difabel di Karanganyar segera merespon program tersebut karena demi dan untuk  kebaikan semua.

Diharapkan, dengan semakin banyaknya warga difabel membuat SIM D, hal itu  akan mendorong terciptanya pelayanan Polri yang presisi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com