JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Muscab PKB Sragen Selesai, Ini Daftar Nama Kepengurusan DPC Terbaru. Ada Nama Gus Budi Ridwani dan Hariyanto!

Para pengurus baru hasil Muscab PKB Sragen. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tampuk kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sragen resmi berganti.

Jabatan Ketua DPC yang sebelumnya disandang Mukafi Fadli, kini beralih ke KH Ahmad Budi Ridwani. Gus Budi dikukuhkan sebagai Ketua DPC PKB Sragen masa Bhakti 2021-2025 hasil  Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan hasil yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Muscab PKB tersebut mengukuhkan KH Ahmad Budi Ridwani sebagai Ketua DPC didampingi Nur Muhammad Sugiyanto sebagai Sekretaris DPC.

Kemudian Sekretaris DPC sebelumnya, Endro Supriyadi tergeser dan menempati jabatan baru sebagai Bendahara DPC. Sedangkan kursi Ketua Syuro dijabat oleh Fahrudin didampingi Hariyanto sebagai Sekretaris Syuro.

Ditemui usai Muscab, Ketua DPC KH Ahmad Budi Ridwani mengatakan struktur itu sudah merupakan keputusan dari DPW serta DPP yang harus dihargai dan dihormati.

Menurutnya dari DPW juga sudah ada pengarahan bahwa apapun nanti keputusan DPP harus menghormati. Sehingga ketika ada riak kecil soal hasil Muscab, menurutnya itu hal wajar dalam dinamika politik.

“Ketiga-tiganya kemarin sudah dikumpulkan. Jadi saya nggak masalah, yang namanya politik ya beginilah jadi ada satu atau dua yang begitu ya sudah,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan mengedepankan komunikasi dengan PAC dan itu sebuah keharusan. Persoalan tentang pengesahan atau tidak, menurutnya hal itu sudah ketentuan dari DPP.

“Komunikasi lain dengan PAC itu harus, tapi nanti bentuknya konsolidasi,” tukasnya.

Perihal target PKB ke depan, Budi mengaku normatif saja. Ia hanya berharap ke depan PKB tentu bisa lebih maju, kursi juga harus bertambah lebih banyak.

“Dan banyaknya tidak terbatas. Dan menjadi partai pemenang Pemilu yang akan datang (2024),” tukasnya. Wardoyo

Daftar Pengurus DPC PKB Sragen Hasil Muscab 2021:
Ketua Syuro: Fahrudin
Sekretaris Syuro: H Hariyanto
Ketua DPC PKB: KH Ahmad Budi Ridwani
Sekretaris DPC: Nur Muhammad Sugiyanto
Bendahara DPC: Endro Supriyadi
Sumber: Muscab