JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Targetkan Vaksinasi Lansia Tahap I Selesai Pekan Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kebut program, Pemkot Solo targetkan vaksinasi lansia tahap I selesai pekan ini. Sebanyak 6.800 lansia warga Solo ditargetkan selesai divaksin pekan ini.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, dengan percepatan vaksinasi lansia yang masuk dalam daftar prioritas diharapkan mampu mempercepat misi pemulihan ekonomi sebagai misinya. Senin (1/3/2021), vaksinasi lansia dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah, RSUD Bung Karno.

“Ini masih berjalan dan masih akan terus berlangsung. Yang penting warganya kompak dan antusias. Mulai dari lansia hingga pedagang. Tahap ini sebanyak 6.800 lansia ditagetkan selesai,” ujarnya, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Gibran menekankan, vaksin yang digunakan pemerintah saat ini aman. Salah satu indikasi keamanan vaksin dapat dilihat dari mini ICU yang selalu tersedia di setiap fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi.

“Dari mini ICU itu tidak pernah ada yang digunakan sampai saat ini. Namun kita perlu terus berjaga-jaga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, pihaknya menekankan jika faskes berhak untuk menolak setiap calon peserta yang tidak sesuai dengan kriteria.

“Ya kalau usianya 60 tahun kurang sedikit, ya menunggu dulu sampai usianya 60 tahun pas. Biarkan link-nya digunakan untuk yang lain. Intinya semua harus sabar. Semua akan divaksin, sesuai waktunya,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com