JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polres Karanganyar Gelar Apel Siaga  Pemberlakuan PPKM Mikro. Kerahkan Water Canon Keliling Semprot Disinfektan

Foto: Beni Indra
   
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan personel Polres Karanganyar bersama Satpol PP dan relawan gelar penyemprotan disinfektan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran, Senin (1/3/2021).

Penyemprotan dilakukan secara berkeliling di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.

Operasi semprot mobile disinfektan  itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro guna mencegah meluasnya virus Covid-19.

Pasalnya, sama dengan delapan kabupaten/kota di Jateng,  jumlah warga yang  pasien Covid-19 di  Kabupaten Karanganyar masih tinggi.

Kapolres Karanganyar M. Syafi mengatakan, guna mengontrol kegiatan PPKM ini pihaknya bersama sejumlah instansi serta relawan di Karanganyar bersinergi kerjasama untuk melakukan mengawasi pelaksanaan PPKM mikro yang notabene menggunakan basis peran desa, RT/RW.

” Kami sudah gelar apel bersama, Senin (1/3/2021) untuk menyamakan visi misi dan teknis dilapangan terkait pelaksanaan PPKM mikro,” tandasnya di sela memimpin apel.

Kapolres menjelaskan,  ada point penting yang ditekankan pada PPKM mikro yaitu perlunya mendongkrak kesadaran masyarakat tentang pola hidup mencegah penyebaran covid melalui protokol kesehatan. Dengan begitu masyarakat agar disiplin dan mengerti bahaya Covid-19 serta pencegahannya.

“Jadi target kita adalah mendorong membentuk kharakter perilaku masyarakat agar sadar dengan sendirinya untuk mencegah covid. Jangan sampai masyarakat hanya takut karena sanksi tetapi kesadaranlah yang tumbuh,” ungkapnya.

Tentu saja untuk membentuk kharakter masyarakat itu, jelas Kapolres,  butuh waktu dan proses yang  relatif lama.

Namun selama semua pihak getol mendorong perubahan perilaku maka kesadaran pencegahan covid bisa tertanam pada masyarakat. Jika langkah itu berhasil maka laju  penyebaran covid pun akan berkurang dengan sendirinya.

Diakui Kapolres,  membentuk karakter masyarakat bukanlah hal mudah namun aparat tidak boleh menyerah. Dan instansi terkait harus getol terlibat aktif pada kegiatan lapangan. Apalagi trend terkini masyarakat mulai cuek terhadap covid sehingga merasa bebas.

“Covid-19 ini kan belum selesai sehingga kesadaran untuk melakukan pencegahan adalah solusi,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com