JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PSHT Rayon Padas Tanon Sragen Bangun Padepokan Megah di Desa Padas. Bisa untuk Kegiatan Warga PSHT dan Masyarakat Umum, yang Penting Jaga Kerukunan!

Para pengurus dan warga PSHT Ranting Tanon saat menghadiri pembangunan padepokan di Desa Padas, Minggu (28/3/2021). Foto/Istimewa
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Padas, Ranting Tanon, Cabang Sragen, Pusat Madiun kini resmi punya padepokan.

Padepokan itu dibangun di wilayah Dukuh Dadapan, Desa Padas, Kecamatan Tanon. Padepokan yang berdiri di lahan milik salah satu tokoh PSHT, Agus Triyanto itu diresmikan pembangunannya Minggu (28/3/2021).

Peresmian dihadiri oleh Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Sunanto, jajaran PSHT ranting Tanon dan warga Rayon Padas. Hadir pula Dewan Penasehat PSHT Ranting Tanon, Dawam serta Ketua Rayon Padas, Totok Haryanto.

Bangunan padepokan itu berbentuk joglo. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Dawam menyampaikan padepokan itu dibangun dari hasil donatur warga PSHT Rayon Padas Ranting Tanon.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Namun beberapa donatur juga turut membantuย  Termasuk salah satu legislator Sragen, Sutimin yang turut menyumbang dana.

Padepokan didirikan di tanah milik Agus Triyanto yang sekaligus sebagai dewan penasehat PSHT Ranting Tanon dan donatur utama.

Agus yang juga ketua pembangunan padepokan mengatakan pendirian padepokan bertujuan sebagai wadah untuk berkumpulnya para warga PSHT khususnya Rayon Padas dan Ranting Tanon.

Dengan adanya padepokan, nantinya para warga PSHT bisa menggunakannya untuk kepentingan pertemuan, rapat maupun kegiatan lainya.

“Padepokan ini nanti juga bisa untuk kegiatan keagamaan. Apabila masyarakat mau menggunakan untuk kegiatan dipersilahkan. Sehingga harapan kami kehadiran padepokan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” papar Agus.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy
Padepokan PSHT Ranting Tanon. Foto/Istimewa

Anggota DPRD Sragen, Sutimin Keling yang ikut menyumbang donasi, berharap padepokan itu bisa bermanfaat. Ia juga berpesan agar yang terpenting menjaga kerukunan.

“Jangan sampai ada perselisihan. Bila ada permasalahan selesaikan dengan kepala dingin di padepokan ini,” tuturnya.

Sementara, Wakapolsek Tanon yang hadir sangat mengapresiasi berdirinya padepokan itu. Ia hanya berpesan agar padepokan itu bisa digunakan untuk kegiatan yang positif.

Padepokan itu nantinya juga akan diresmikan usai pengesahan warga baru pasca bulan Syura mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com