JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selesaikan Vaksinasi Tahap II, Pemkot Solo Ajukan 50 Ribu Dosis Vaksin Lagi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru di Rumah Sakit Dr.Oen, Senin (8/3/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengajukan tambahan 50 ribu dosis untuk vaksinasi tahap II. Sebanyak 50 ribu dosis vaksin tersebut diperuntukkan bagi 25 ribu sasaran.

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, sampai saat ini program vaksinasi covid-19 tahap II telah terlaksana 43,41 persen. Dari prosentase tersebut telah mencapai 40.443 sasaran.

“Dari capaian sasaran tersebut, tenaga kesehatan (nakes) sudah selesai 100 persen. Kemudian petugas pelayanan publik sudah 64,53 persen dan lansia 16,07 persen. Saya optimis nanti vaksinasi tahap II selesai sesuai target, Juni 2021,” urainya, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :  Ini Riwayat Singkat Tugu Lilin Pajang dan Tugu Lilin Penumping di Solo

Diakui Siti, antusias warga Solo terhadap program vaksinasi covid-19 cukup tinggi. Terbukti dari pelaksanaan di lapangan dimana petugas tidak harus mengingatkan warga untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sebaliknya, mereka yang ngoyak-ngoyak kita. Antusias masyarakat memang tinggi, jadi tugas kami adalah menyadarkan mereka untuk tetap sabar. Nanti menunggu tahapan-tahapannya. Karena kan masyarakat memang ingin duluan semua. Semua merasa menjadi prioritas. Namun kan dari semua prioritas itu ada yang paling prioritas. Ini tugas saya, sabar, pasti semua mendapat vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tutup Event Solo Menari, Menparekfraf Sandiaga: Tahun Ini Kita Aplifikasi, Event Terbaik Nusantara

Siti menyakinkan stok vaksin sampai saat ini masih aman. Secara teknis, jadwal vaksinasi tahap II berjalan dengan lancar. Kini, pihaknya tengah mengajukan tambahan dosis vaksin sebanyak 50 ribu dosis.

“Itu untuk 25 ribu sasaran. Segera dipercepat agar Juni selesai. Tambahan vaksin nanti tetap untuk prioritas lansia,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com