JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Senangnya, Para Lansia di Dukuh Terpencil di Karanganyar Dapat Bantuan Kasur Empuk dari Artis Sinetron Okan Cornelius. Okan Sebut dengan Tidur Nyenyak Akan Songsong Hari Esok Lebih Cerah

Artis Okan Cornelius saat menyerahkan bantuan kasur ke lansia. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para lansia di dua desa terpencil di wilayah Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jateng mendapat kesempatan menerima bantuan kasur dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa. Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Owner Yukata sekaligus artis kenamaan, Okan Cornelius.

Okan tadi siang datang ke desa terpencil itu dengan didampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Infanteri Dedi Suryadi, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Wibowo serta para anggota Pejuang Social Community (PSC).

Di Desa Karangturi, tepatnya Desa Gunungkendil, Okan yang juga bintang sinetron tersebut menyerahkan kasur Yukata secara simbolis ke Semi, Saliyem dan Turmudi. Tiga lansia ini dianggap pantas mendapatkan perbaikan kualitas istirahat.

Baca Juga :  Meski Dikritik Wakil Ketua DPRD, Bupati Karanganyar Juliyatmono Resmi Keluarkan SE,  Perintahkan Kadinas Partisipasi Galang Dana untuk Palestina

“Dengan donasi kasur, mereka bisa tidur lebih nyenyak dan layak. Mengurangi beban para korban bencana dan mereka yang membutuhkan. Meski sedang pandemi, kita tetap berusaha membantu sesama. Mencari celah dari segala kesempitan,” kata Okan di hadapan warga Gondangrejo, Selasa (16/3/2021).

Bantuan tersebut diserahkan kepada 10 lansia Dukuh Gunungkendil. Para lansia yang tidur lebih baik, diyakini akan membantu mereka menyongsong esok lebih cerah.

Yayasan ini dipandu PSC untuk memburu sasaran. Selain di Karanganyar, bantuan kasur diserahkan ke penerima di Sukoharjo dan Wonogiri. Total kasurnya 50 unit.

PSC menggandeng sponsor tersebut dalam kegiatan HUT-nya yang keempat.

Baca Juga :  Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani:  Langkah Bupati Galang Dana untuk Palestina dengan SE Sudah Tepat dan Mulia

“Baksos ini dilaksanakan menyambut HUT PSC ke 4, sekaligus menyambut persiapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan. Di tiap lokasi penyerahan kasur diberikan pula paket sembako,” ungkap Marfuah, Koordinator PSC Karanganyar.

Lebih lanjut Marfuah menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa sedikit membantu beban warga di tengah wabah pandemic covid-19.

Selain itu, keikutsertaan TNI Polri dalam setiap kegiatan PSC sebagai wujud kebersamaan untuk bersama sama peduli dengan sesama.

“Setiap kegiatan sosial kami tidak sendiri banyak pihak yang terlibat mulai dari pihak swasta maupun pihak lain yang membantu, termasuk diantaranya unsur TNI Polri,” imbuhnya. Wardoyo