JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SMP Wonogiri yang Mau Masuk PTM Tidak Dirapid Test, Sementara Guru dan Karyawan Sudah Jalani Vaksin COVID-19

Guru menyiapkan ruang kelas untuk PTM di SMPN 1 Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa SMP yang menjadi pilot porject pembelajaran tatap muka (PTM) tidak menjalani rapid test sebelum masuk kelas. Sementara para guru dan karyawan telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Salah satu sekolah yang menjadi pilot project PTM di Wonogiri adalah SMPN 1 Wonogiri. Pihak sekolah saat ini tengah mematangkan persiapan menghadapi PTM yang dimulai Senin (5/4) pekan depan.

Kepala SMPN 1 Wonogiri, Sri Nuryati mengungkapkan persiapan meliputi sarana prasarana, guru karyawan, hingga sistem penjadwalan saat PTM digulirkan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Untuk siswa belum ada kebijakan rapid test. Namun orang tua harus selalu memberitahukan kondisi terkini anak-anaknya,” ungkap dia, Rabu (31/3/2021).

Dia mengaku hingga saat ini belum ada petunjuk mengenai rapid test COVID-19 bagi siswa. Rapid baru dilaksanakan untuk kalangan guru karyawan.

“Semua guru dan karyawan sudah dirapid dan divaksin hari ini,” jelas dia.

Untuk persiapan sarana prasarana dia menyebutkan meja diatur sedemikian rupa hingga tercipta jarak aman antara siswa. Para siswa juga masuk berdasarkan sistem shift. Sebelum dan sesudah kelas digunakan, dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Pihak sekolah juga menambah jumlah washtafel maupun hand sanitizer. Saat kelas usai siswa mesti langsung pulang tanpa perlu bercengkerama dengan rekannya.

“Siswa nanti masuk dan keluar melalui pintu yang berbeda. Agar tidak ada penumpukan. Selain itu pergantian shift juga ada bedanya,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com