JOGLOSEMARNEWS.COM Video

TMMD Reguler ke-110 Dusun Gemawang Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri, Puluhan Proyek Fisik dan Nonfisik Kelar Berkat Sinergitas TNI Polri Pemkab dan Masyarakat

PPDB
PPDB
PPDB

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri resmi ditutup, Rabu (31/3/2021) di Ruang Kahyangan komplek Pemkab Wonogiri. Program ini dimulai, Selasa (2/3/2021).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi mengatakan, TMMD reguler ini, difokuskan pada 26 sasaran fisik dan non fisik. Proyek fisik di antaranya berupa penyiapan badan jalan, drainase, jembatan, gorong-gorong, rabat jalan, dan pembangunan dua unit poskamling serta proyek fisik lainnya. Sementara proyek non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kualitas masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, wirausaha dan pembentukan karakter bela negara.

Baca Juga :  Sebagian Besar Tempat Tidur Telah Terisi, RSUD SMS Wonogiri Siapkan Lokasi Darurat Isolasi Pasien COVID-19

Hal yang tak kalah menarik adalah antusiasme warga sekitar lokasi. Mereka tulus ikhlas turut menyukseskan program TMMD Reguler ke 110. Selain membantu tenaga dan material, warga juga mengikhlaskan ratusan meter tanah pertanian mereka untuk fasilitas umum.

Baca Juga :  KPU Wonogiri Launching Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Alias JDIH, Optimalkan Sosialisasi Berbasis TI yang Terintegrasi dengan KPU RI

Jalan yang awalnya hanya setapak kini bakal dilebarkan menjadi empat meter. Dengan adanya jalan baru yang dibuka, maka akses dari Dusun Gemawang menuju Desa Pakis Baru, Pacitan, Jatim terhubung.

Untuk diketahui, dalam TMMD Reguler ke 110 ini menyasar sebanyak 26 proyek fisik dan non fisik. Pendanaan program tersebut berasal dari APBD Provinsi Rp 175 Juta, APBD Kabupaten Rp 1.087.087.208.500, dan swadaya masyarakat Rp 284.819.350.

Aria