JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

37 Santri di Ponpes Kauman Solo Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi di Donohudan

Ilustrasi virus corona. Pixabay
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 36 santri putri dari pondok pesantren di Keluarahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo dinyatakan positif covid-19. Selain itu, salah satu pengajar juga dinyatakan positif covid-19. Total sebanyak 37 penghuni ponpes dinyatakan positif covid-19.

Camat Pasar Kliwon, Ari Dwi Daryatmo mengungkapkan, seluruh penghuni ponpes yang terpapar covid-19 dikirim ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk karantina.

“Perugas masih terus melakukan tracing. Satgas sendiri sudah memberikan pengarahan pada pengelola ponpes. Penghuni ponpes lain diminta melakukan isolasi mandiri di ponpes. Untuk saat ini ponpes sendiri ditutup sementara,” ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Kendati demikian, penutupan hanya dilakukan di area ponpes saja. Dan tidak mencapai ke penutupan wilayah.

“Logistiknya dipenuhi dari kami. Penutupan sementara ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus lebih luas,” imbuh Ari.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, seluruh santri dari Ponpes sudah menjalani uji swab. Uji swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Solo, Selasa (30/3/2021).

“Kalau ada yang positif lagi ya langsung dilarikan ke asrama haji Donohudan,” tegasnya. Prihatsari