JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Manggul Padi di Tengah Hujan, Buruh Tleser asal Sumberlawang Sragen Tewas Mengenaskan Tersambar Petir. Korban Sempat Terpental, Tubuhnya Terbakar

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis terjadi di Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Seorang buruh tleser atau buruh panen padi tewas mengenaskan usai tersambar petir di sawah, Selasa (2/3/2021).

Korban diketahui bernama Suhardi (40) asal Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Buruh malang itu meregang nyawa usai tersambar petir saat tengah memanen padi di area persawahan Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Perangkat Desa Ngargotirto, Sunardi membenarkan insiden maut tersebut. Menurutnya korban adalah warga di desanya dan rumahnya beda dukuh dengannya.

“Korbannya meninggal dunia, kebetulan tetangga dukuh saya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sunardi menguraikan musibah itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Kejadian bermula ketika korban yang bekerja sebagai buruh tleser (alat perontok padi) tengah disewa warga untuk panen padi di Hadiluwih.

Korban memanen bersama beberapa orang rombongannya. Saat kejadian kebetulan hujan deras mengguyur.

“Saat kejadian turun hujan disertai petir. Korban saat itu sedang memanggul padi di atas kepala untuk dibawa ke mesin perontok padi. Saat itulah korban tersambar petir lalu terpental,” ujarnya.

Usai tersambar, korban sempat dibawa oleh rekan-rekannya untuk menepi ke rumah warga terdekat. Namun nyawa korban akhirnya tidak terselamatkan. Korban mengalami luka bakar serius di bagian tubuhnya.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Kemudian sempat dievakuasi teman pekerja ke rumah warga terdekat, namun tidak berselang lama korban meninggal dunia,” terangnya.

Sunardi menambahkan korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka. Saat ini keluarga tengah menunggu petugas kepolisian untuk melakukan
pemeriksaan terhadap jasad korban.

“Saat ini sudah dibawa pulang. Ini menunggu pemeriksaan petugas,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin membenarkan kejadian ini. Namun pihaknya belum bisa memberikan banyak keterangan karena masih melakukan penanganan.

“Benar ada warga tersambar petir. Kondisinya meninggal dunia,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com